BRI Pekanbaru Teken MoU dengan Polda Kepri untuk KPR Sejahtera Bagi Anggota Polri

- Rabu, 14 April 2021 | 08:36 WIB
IMG-20210414-WA0004
IMG-20210414-WA0004

Batam (HK) - Rumah merupakan kebutuhan dasar manusia. Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 H Ayat 1 mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan tempat tinggal yang layak dengan lingkungan yang sehat dan menjamin kebutuhan rumah bagi setiap orang untuk masyarakat.

Bank Rakyat Indonesia bekerja sama dengan instansi Pemerintah dan Polri mewujudkan Program Satu Juta Rumah menjadi salah satu terobosan bidang perumahan yang sedang dilaksanakan pemerintah Presiden Joko Widodo guna menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat indonesia.

Mochammad Suratin, pemimpin kantor wilayah (Kanwil) BRI Pekanbaru mengatakan, Bank BRI menyambut baik dan mendukung program prioritas tersebut guna meningkatkan kesejahteraan anggota Polri yang berperan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

"Yakni, dengan fasilitas perumahan yang murah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR Sejahtera) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan KPR Komersial Bank BRI," kata Suratin usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Polda Kepri, Selasa (13/4/2021).

Kata Mochammad Suratin, kerjasama tersebut melibatkan developer PT Rexvin Putera Mandiri yang juga berkomitmen dalam menyalurkan Fasilitas Pembiayaan Perumahan bagi anggota Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan terimakasih kepada Bank BRI dan berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini terus berlanjut kedepannya.

"Semoga kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini terus berlanjut kedepannya," harap Aris.

Sebagai pimpinan di Polda Kepri, Aris sangat mengharapkan agar setiap anggota Polda Kepri dapat memiliki rumah karena setiap tahunnya ada penambahan anggota sekitar 200 orang.

"Tentu ini perlu diperhatikan kesejahteraannya, salah satunya melalui perumahan," ucap Aris Budiman.

Untuk di wilayah Kepri, BRI didukung oleh 4 Kantor Cabang, 7 KCP, 29 BRI Unit, 5 Kantor Kas, 17 Teras dan 1 Teras Kapal BRI yang bisa melayani transaksi perbankan atau layanan keuangan untuk Polda Kepri baik secara institusional maupun personal anggotanya.

Seperti diketahui, saat ini Bank BRI telah merealisasikan pelayanan KPR untuk wilayah Kepri sebesar 454 debitur/nasabah dengan OS sebesar Rp227 Miliar

Untuk mengoptimalkan kerjasama ini Bank BRI optimis pelayanan kredit pemilikan rumah subsidi (KPRS) akan semakin meningkat dengan target potensi untuk Kepulauan Riau bisa direalisasikan pembiayaan KPRS 400 unit rumah FLPP dan pada tahap awal 100 unit dari kerjasama ini.

BRI optimis, target tersebut bisa terealisasi sebagai bagian dari komitmen BRI untuk selalu bias memberi makna bagi Indonesia. (dam)

Editor: fery haluan

Terkini

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB

Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Gelar Baksos Religi

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:32 WIB
X