Puluhan Emak-Emak Baloi Kolam Ikuti Pelatihan Kerajinan Bahan Aceng Gondok

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:01 WIB
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging menyerahkan bahan aceng gondok kepada instruktur pelatihan kerajinan bahan aceng gondok. (damri/haluankepri.com)
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging menyerahkan bahan aceng gondok kepada instruktur pelatihan kerajinan bahan aceng gondok. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Puluhan emak-emak Baloi Kolam Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota ikuti pelatihan kerajinan bahan aceng gondok, Jumat, 15 Oktober 2021 di Golden Bay Hotel Bengkong, Kota Batam.

Pelatihan tersebut adalah program dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diusulkan oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging.

Baca Juga: Kalahkan Malaysia, Indonesia Jumpa Denmark di Semifinal Piala Thomas 2020

Pelatihan tersebut dengan tema kreatifitas rumah tangga bangkitkan ekonomi Kepri. Sebagai pelaksana dari kegiatan tersebut adalah Yayasan Berkah Bersatu.

"Kegiatan keterampilan seperti ini perlu dilakukan, mengingat situasi saat ini sedang sulit akibat pandemi Covid-19, sehingga sangat perlu dilakukan adanya upaya untuk mengembangkan kemampuan masyarakat dalam bentuk pelatihan," ucap Uba Ingan Sigalingging.

Baca Juga: Kontingen Kepri PON Papua Disambut Wagub Kepri, Bawa Pulang 2 Emas, 5 Perak, 4 Perunggu

Kedepannya, selain pelatihan kerajinan tangan eceng gondok, pihaknya juga akan memprogramkan pelatihan-pelatihan lainnya yang dianggap penting untuk meningkatkan produktivitas ibu-ibu rumah tangga di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk pelatihan seperti itu pada tahun ini rencananya bakal difokuskan di beberapa tempat di Kota Batam. Terutama pada 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Batu Ampar. Setelah itu aka lanjut di Kecamatan Batu Aji.

Baca Juga: Diduga Lalai Dalam Bertugas, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Batam Dicopot

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Pelatihan UMKM di Batam Perlu Ditingkatkan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:43 WIB

Bea Cukai Batam Lelang Mobil Mewah

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:16 WIB

September 2021, Batam Mengalami Inflasi 0,33 Persen

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:26 WIB

Pemko Batam Hapus Denda Pajak Bagi Pelaku Usaha

Kamis, 23 September 2021 | 15:51 WIB
X