Polsek Lubuk Baja Monitoring Harga Sembako Disejumlah Pasar

- Kamis, 16 Desember 2021 | 17:20 WIB
Personel Polsek Lubuk Baja monitoring perkembangan harga sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan di pasar, Kamis 16 Desember 2021. (damri/haluankepri.com)
Personel Polsek Lubuk Baja monitoring perkembangan harga sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan di pasar, Kamis 16 Desember 2021. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2022, personel Polsek Lubuk Baja monitoring perkembangan harga sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan dibeberapa pasar di daerah Kecamatan Lubuk Baja. Kamis, 16 Desember 2021.

Adapun pasar yang di sambangi yakni, Pasar Baru Jodoh Kelurahan Tanjung Uma, Pasar Komplek penuin RT 01 RW 11 Kelurahan Batu Selicin, Pasar rakyat kampung agas Tanjung Uma.

Baca Juga: Alhamdulillah, SBY Sudah Pulih dan Akan Kembali ke Indonesia

Kemudian di Pasar Puja Bahari dan pasar Tos 3000 Kecamatan Lubuk Baja. Pengecekan harga dan bahan pokok tersebut dilaksanakan dengan sistem mobiling door to door.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan tersebut guna mengantisipasi kenaikan atau lonjakan harga menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 tanpa se izin dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam dan Dinas Pasar Batam.

Baca Juga: Varian Omicron Telah Ditemukan di Indonesia

"Personel Polsek Lubuk Baja secara mobeiling mendata dan mengecek harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru. Tujuannya adalah mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako yang di lakukan para pedagang," ucap Budi.

Dijelaskannya, beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan sata ini yaitu berupa harga minyak goreng, dari harga Rp13 ribu per liter menjadi Rp18 ribu.

Baca Juga: Omicron Terdeteksi di Indonesia, WNI Diminta Tidak ke Luar Negeri

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Mendag Beri Sinyal Harga Bahan Pokok Naik Lagi

Senin, 18 April 2022 | 13:17 WIB

Beri Program Early Bird, Bakota Park Mulai Dipasarkan

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:51 WIB

One Avenue Batam, Cicil 60x, Cuma Rp5jutaan

Senin, 14 Februari 2022 | 20:56 WIB
X