Kedai Kopi Ameng Belakang Padang Buka Gerai Baru di Ruko Sumer Coast Tiban

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:52 WIB
Grand opening Kedai Kopi Ameng di kawasan ruko Summer Coast Tiban, Kota Batam. (damri/haluankepri.com)
Grand opening Kedai Kopi Ameng di kawasan ruko Summer Coast Tiban, Kota Batam. (damri/haluankepri.com)


Batam (HK) - Kedai Kopi Ameng Belakang Padang buka gerai baru di kawasan ruko Summer Coast Tiban, Kota Batam. Dia berkolaborasi dengan pengembang properti, yakni PT. Mutiara Permata Biru.

Secara resmi, Grand opening Kedai Kopi Ameng yang telah berdiri sejak tahun 1980 itu diserbu pengunjung dan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Senin (6/6/2022).

Kemudian juga hadir Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kadispar Kota Batam Ardiwinata, Owner Kedai Kopi Ameng, Owner PT. Mutiara Permata Biru Bambang Sulistyo dan sejumlah OPD Pemko Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dengan kehadiran Kedai Kopi Ameng Belakang Padang itu di Tiban, Kota Batam.

Pasalnya, dengan kehadiran kedai kopi tersebut akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya disektor pariwisata. Selain itu juga merupakan peluang bagi UMKM yang ada di Kota Batam.

“Kedai Kopi Ameng ini sudah terkenal dan tak asing lagi bagi warga Batam. Kita berharap kedai Kopi Ameng ini mampu memberi peluang bagi UMKM dan tentunya terbukanya lowongan kerja untuk masyarakat sekitar,” ungkap Amsakar.

Dikatakan Amsakar, selain memberikan multilevel efek bagi perekonomian, kehadiran Kedai Kopi Ameng bisa membuat masyarkat Batam semakin mudah untuk menikmati makanan dan minuman cita rasa khas Belakang Padang.

“Jadi masyarakat Batam yang ingin nongkrong di kedai Kopi Ameng tidak perlu lagi harus jauh-jauh nyebrang ke Belakang Padang. Karena sekarang sudah hadir di Tiban ini," ujarnya.

Sementara itu, Ameng selaku Owner Kedai Kopi tersebut menyampaikan, pihaknya bersyukur dan berterimaksih atas dukungan dari masyarakat dan rekan-rekan bisnis, karena dengan dorongan pihaknya mampu melebarkan sayap untuk membuka gerai di Tiban, Kota Batam.

“Ini merupakan hal yang positif, kita ingin menjemput bola. Kami ingin agar lebih dekat dengan masyarakat. Bagi masyarakat yang mau ngopi serta merasakan makanan dan minuman khas Belakang Padang tidak lagi perlu nyebrang pulau,” katanya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Penyebab Mahalnya Harga Tiket Pesawat?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:27 WIB

Bagaimana Cara Menjual Uang Kuno ke Kolektor?

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:37 WIB

Berikut Pinjol yang Sudah Kantongi Izin OJK

Senin, 25 Juli 2022 | 07:58 WIB

Berapa Harga Tanah per Meter di Jabodetabek?

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:55 WIB

Wow! Uang Kertas Kuno Ini Bernilai Miliaran!

Jumat, 8 Juli 2022 | 09:34 WIB

SKK Migas dan KKKS Dukung Kemajuan Produk Lokal

Selasa, 7 Juni 2022 | 22:14 WIB

Mendag Beri Sinyal Harga Bahan Pokok Naik Lagi

Senin, 18 April 2022 | 13:17 WIB
X