SKK Migas dan KKKS Dukung Kemajuan Produk Lokal

- Selasa, 7 Juni 2022 | 22:14 WIB
Salah satu pabrik binaan SKK Migas dan KKKS yang melakukan pameran di acara Forum Kapasitas Nasional di Batam. (damri/haluankepri.com)
Salah satu pabrik binaan SKK Migas dan KKKS yang melakukan pameran di acara Forum Kapasitas Nasional di Batam. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mendukung untuk kemajuan produk lokal, baik itu pabrikan maupun UMKM.

Agar untuk lebih berperan dan bersaing dengan lebih profesional, sehingga dapat berpartisipasi di Industri hulu migas yang memiliki standar kerja keteknikan yang tinggi.

Sejumlah pabrik dan UMKM binaan dari SKK Migas dan KKKS adakan pameran pada acara Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 area Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), Selasa (7/6/2022) di Radisson Hotel Batam.

Adapun pabrik binaan SKK Migas dan KKKS itu adalah, PT. Wasundara Adikara Abadi, PT Rainbow Tubulars Manufacture (RTM) dan PT Anggada Duta Wisesa (ADW).

General Manager PT Wasundara Adikara Abadi, Dwi Nurwati mengatakan, PT Wasundara Adikara Abadi adalah perusahaan lokal yang berkantor pusat di Pekanbaru. Perusahaannya adalah bergerak di bidang penyediaan dan penyewaan mesin atau perlengkapan kegiatan pengeboran minyak dan gas.

PT Wasundara Adikara Abadi perusahaan baru yang terjun sebagai perusahaan penunjang industri hulu migas nasional. Perusahaan ini didirikan oleh 3 profesional di bidang migas pada tahun 2020.

"Kami siap untuk mengahdirkan solusi, gagasan dan teknologi berstandar internasional. Sesuai kebutuhan aktivitas pengeboran di lapangan. Terimakasih kepada SKK Migas yang telah mengelar acara Pra Forum Kapasitas Nasional, kami bisa mempromosikan perusahaan kami," kata Dwi Nurwati didampingi oleh Darma Hutama selaku Operation Manager.

Pada kesempatan yang sama, Marketing PT Rainbow Tubulars Manufacture (RTM) Derry Arisandi menyampaikan, RTM adalah perusahaam dalam negeri yang memiliki spesialisasi dalam memproduksi Oil Country Tubular Goods (terdir dari Drill Pipe, Casing dan Tubing Pipe) untuk kebutuhan industri migas.

RTM Merupakan pabrikan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memproduksikan pipa baja tanpa sambung las (seamless pipe) untuk kebutuhan industri migas. Penggunaan seamless pipe dapat meminimalisir kebocoran saat proses pengeboran ataupun eksploitasi minyak dan gas di perut bumi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Penyebab Mahalnya Harga Tiket Pesawat?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:27 WIB

Bagaimana Cara Menjual Uang Kuno ke Kolektor?

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:37 WIB

Berikut Pinjol yang Sudah Kantongi Izin OJK

Senin, 25 Juli 2022 | 07:58 WIB

Berapa Harga Tanah per Meter di Jabodetabek?

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:55 WIB

Wow! Uang Kertas Kuno Ini Bernilai Miliaran!

Jumat, 8 Juli 2022 | 09:34 WIB

SKK Migas dan KKKS Dukung Kemajuan Produk Lokal

Selasa, 7 Juni 2022 | 22:14 WIB

Mendag Beri Sinyal Harga Bahan Pokok Naik Lagi

Senin, 18 April 2022 | 13:17 WIB
X