Pembangunan Apartemen Oxley Convention City Mangkrak, Konsumen Mengadu ke DPRD Batam

- Rabu, 1 September 2021 | 13:08 WIB
RDP masalah perjanjian pembelian apartemen Oxley Convention City di komisi I DPRD Kota Batam, Selasa (31/8/2021). (damri/haluankepri.com)
RDP masalah perjanjian pembelian apartemen Oxley Convention City di komisi I DPRD Kota Batam, Selasa (31/8/2021). (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Sejumlah konsumen apartemen Oxley Convention City yang akan dibangun di jalan Raja H. Fisabilillah, Sei Panas mengadu kepada Komisi I DPRD Kota Batam, Selasa (31/8/2021).

Pasalnya, proses pengerjaan proyek apartemen Oxley tersebut tidak adanya kejelasan pembangunan fisiknya. Sementara ratusan konsumen yang sudah membeli unit disana sudah menyetorkan uang ratusan juta kepada developer.

Salah seorang konsumen apartemen Oxley Convention City, Purwandhani Prananingrum mengatakan, pada 2017 silam dia telah membeli satu unit apartemen type satu kamar.

Sejak dia menandatangani surat perjanjian jual beli, dia terus melakukan membayar angsurannya sesuai dengan ketentuan dan perjanjian yang diberikan oleh pihak developer.

"Namun, setelah 36 kali saya membayarnya, tapi kok bangunan apartemennya tidak kunjung dibangun-bangun. Sejak saat itu saya putuskan tidak lagi membayar cicilannya," ucap Purwandhani saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi I DPRD Kota Batam.

Dikatakannya, dia sudah mulai curiga dan merasa tidak nyaman karena belum adanya kegiatan pembangunan disana. Namun, karena dia takut kena denda keterlambatan, dia pun tetap mencicilnya hingga 36 kali atau tiga tahun lamanya.

Hingga akhirnya pada Juni 2019, angsuran apartemen yang dibelinya itu dia hentikan. Total angsuran yang dibayarkannya sudah sebanyak Rp 458 juta. Sedangkan harga unit yang dibelinya senilai Rp 788 juta.

Karena tidak adanya kejelasan dari pihak developer, makanya dia mengadukan permasalahan tersebut kepada Komisi I DPRD Kota Batam, dengan harapan uang yang sudah dibayarkannya bisa dikembalikan oleh developer.

"Saya tidak mau lagi membayar cicilannya, karena tidak ada juga dilakukan pembangunan, saya minta pihak developer kembalikan uang yang sudah saya bayarkan, itu saja yang saya minta," tegasnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Banyak Kambing Kurban Mati Saat Tiba di Batam

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:44 WIB

Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB
X