Kepri 10 Besar di Lomba TTG Nasional, Gubernur: Bukti Kita Kompetitif

- Kamis, 2 September 2021 | 18:12 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (humaspemprovkepri)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (humaspemprovkepri)

Tanjungpinang (HK) - Provinsi Kepri kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini di bidang inovasi teknologi. Melalui ajang Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional, Kepri berhasil meloloskan dua utusannya masuk 10 besar nasional dan berhak untuk memperebutkan posisi terbaik nantinya.

Kedua utusan itu masing-masing dari Bintan di kategori Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) Berprestasi yakni Posyantekdes Teluk Bakau dan dari Natuna di kategori TTG Ungggulan yang diberi nama teknologi temuannya dengan 'Smart Cabai'.

Kedua utusan ini akan bersaing dengan para finalis lainya se-Indonesia. Tim penilai dari Pusat akan turun ke Kepri untuk melakukan survey dan melakukan penilaian selama 3 hari, pada 7 s.d 9 September nanti.

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengatakan, ini sebuah bukti jika masyarakat Kepri sudah sangat siap bersaing di bidang apa saja, sekaligus menjawab tantangan di era industri 4.0.

"Tidak hanya Posyantekdes Teluk Bakau atau masyarakat Natuna dengan Smart Cabainya, saya yakin masih banyak yang bagus. Hanya saja karena ini untuk dilombakan ada seleksi dengan kriteria-kriteria tertentu yang harus dipenuhi," kata Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat Kepri, baik pelajar, mahasiawa maupun masyarakat umum untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam berbagai bidang.

"Setiap prestasi yang sudah ditorehkan akan menjadi motivasi bagi kita semua tentunya. Dan secara pribadi dan atas nama Pemerintah kita senang, ditengah pandemi ini ternyata masyarakat Kepri tetap memiliki semangat yang tinggi untuk berkreasi," ujar Ansar Ahmad.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Kepri, Sardison menjelaskan, untuk lomba TTG Nasional 2021 ini Pemprov Kepri awalnya mengutus tim untuk tiga kategori lomba, yakni kategori Posyantek Berprestasi, kategori TTG Unggulan dan kategori TTG Inovasi.

Dari ketiga kategori tersebut hanya dua kategori yang lolos.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Program Kepri Terang Terus Digesa

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:22 WIB

Kesebelas Kalinya Kepri Raih Penghargaan APE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Adi Prihantara Calon Kuat Sekdaprov Kepri

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:36 WIB

Wagub Kepri Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:54 WIB
X