Persiapan Belajar Tatap Muka, PKK Kepri Ikut Percepat Vaksinasi Anak-anak

- Jumat, 3 September 2021 | 09:25 WIB
(humaspemprovkepri.com)
(humaspemprovkepri.com)

Bintan (HK)- TP-PKK Kepri menggelar vaksinasi pelajar dan remaja di Kabupaten Bintan. Gelaran vaksinasi pelajar oleh TP-PKK Kepri itu dilakukan kepada 600 pelajar di dua sekolah berbeda yaitu SMKN 1 Bintan Utara dan SMAN 1 Bintan Utara.

"TP-PKK Kepri ingin memberikan dukungan pada Pemerintah Provinsi Kepri dalam ikut serta menggelar vaksinasi pelajar," kata Ketua TP-PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar di SMKN 1 Bintan Utara, Kamis (2/9).

Dewi Ansar menyebutkan jika anak-anak pelajar tidak boleh terlewatkan dalam vaksinasi, karena menurutnya vaksin akan menjadi salah satu pelindung utama ketika nantinya pembelajaran tatap muka sudah dimulai di Provinsi Kepri.

Saat ini Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad belum mengizinkan pembelajaran tatap muka di Kepri. Hal ini dikarenakan masih berfluktuasinya angka kasus positif covid-19 di Kepri. Ansar Ahmad menginstruksikan untuk fokus dalam percepatan vaksinasi bagi pelajar sebelum mereka masuk ke sekolah.

Melansir data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, di kabupaten Bintan sendiri vaksinasi untuk anak sekolah umur 12 sampai 17 tahun ditargetkan kepada 16.586 anak. Sampai Senin (1/9), di Kabupaten Bintan untuk anak sekolah sudah divaksin dosis I sebanyak 12.340 anak atau sebesar 74,40 persen, hanya tersisa 4.246 anak yang belum divaksin dosis I.

"Hanya tinggal tersisa sedikit lagi anak pelajar di Bintan yang belum divaksin jadi kita harus mengejar sisanya supaya pembelajaran tatap muka benar-benar bisa kita realisasikan," kata Dewi Ansar.

Kendati demikian Dewi Ansar mengingatkan ketika nantinya pembelajaran tatap muka dimulai di sekolah, penerapan protokol kesehatan yang ketat harus ditegakkan dengan baik. Anak-anak pelajar harus disosialisasikan dan diedukasi tentang kebiasaan baru dalam menjalani pembelajaran di sekolah.

"Jangan hanya karena kita sudah divaksin kita semua menjadi lengah dan menjadi tidak waspada, vaksin hanya memperkuat imunitas tubuh kita bukan berarti kita tidak akan kena covid lagi," kata Dewi Ansar kepada para pelajar.

Gelaran vaksinasi pelajar di sekolah ini ternyata menjadi ajang melepas kerinduan para pelajar kepada teman-teman mereka dan sekolah mereka. Tak ayal para pelajar tampak antusias dapat bertemu meskipun sekejap dengan teman-teman mereka setelah dari bulan Maret tahun 2020 lalu terpaksa belajar dari rumah.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Posyantek Teluk Bakau Bintan Raih Juara III Nasional

Senin, 20 September 2021 | 19:00 WIB

KPK Panggil Mantan Wakil Bupati Bintan. Ada Apa?

Selasa, 7 September 2021 | 11:00 WIB

Gubernur Kepri Hadiri Pembagian Sembako DWP Kemenhub

Minggu, 29 Agustus 2021 | 17:50 WIB

Kec. Gunung Kijang Juara Umum MTQ ke- X Bintan 2021

Selasa, 13 April 2021 | 09:59 WIB

Terpopuler

X