Heboh! Pengambilan Paksa Jenazah Covid di RSBT Karimun, Berikut Kronologinya

- Jumat, 3 September 2021 | 17:53 WIB
Jenazah warga yang diduga positif covid-19 saat diambil paksa warga dari RSBT Karimun. (Ilham Sijori)
Jenazah warga yang diduga positif covid-19 saat diambil paksa warga dari RSBT Karimun. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Puluhan warga Kampung Ambat Jaya, RT 01 RW 03, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, mengambil paksa jenazah pasien covid-19 berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun, pada Kamis(2/9/2021) malam.

Warga yang sebagian besar pihak keluarga dari jenazah dengan inisial M berusia 75 tahun tersebut tidak terima kalau keluarganya dinyatakan positif Covid-19 oleh pihak rumah sakit.

Kronologisnya, pasien yang mengalami keluhan sesak nafas dibawa keluarga menuju RSBT dan langsung menuju ke IGD. Petugas kesehatan kemudian melakukan swab antigen dengan hasil positif.

Dari IGD, pasien kemudian dipindahkan ke ruang isolasi.

"Pada pukul 19.55 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia dan disampaikan ke pihak keluarga oleh salah seorang dokter jaga RSBT," ujar sumber haluankepri.com.

Dikatakan, awalnya pihak keluarga menerima atas kejadian tersebut.

Namun, sekitar pukul 21.15 WIB diperkirakan sebanyak 50 orang masyarakat berbondong-bondong mendatangi RSBT Karimun dan mengambil paksa jenazah pasien M untuk dibawa pulang.

"Jumlah warga yang datang cukup ramai, sekitar 50 orang. Begitu sampai di rumah sakit, mereka langsung mencari keberadaan jenazah di ruang jenazah dengan bertanya kepada perawat RSBT. Setelah jenazah ditemukan, kemudian mereka bawa menggunakan bus," sebutnya.

Usai kejadian itu, polisi datang ke RSBT untuk melakukan pengamanan rumah sakit.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X