Keluarga Almarhumah Pasien Covid yang Diambil Paksa Jalani Antigen, Hasilnya...

- Jumat, 3 September 2021 | 19:57 WIB
Petugas melakukan tes antigen kepada suami alhamrhumah pasien covid-19 yang jenazahnya dibawa paksa dari rumah sakit. (Ilham Sijori)
Petugas melakukan tes antigen kepada suami alhamrhumah pasien covid-19 yang jenazahnya dibawa paksa dari rumah sakit. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Usman, suami dari almarhumah Mariamah (75) beserta 2 keluarga lainnya menjalani rapid test antigen, Jumat (3/9/2021). Usman merupakan suami dari jenazah yang dibawa paksa pulang setelah dinyatakan positif covid-19 oleh Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Kamis, 2 September 2021.

Begitu kasus pengambilan paksa jenazah positif covid-19 itu heboh di Karimun. Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Kapolres AKBP Tony Pantano dan Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Redianto bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Karimun mendatangi rumah duka di Kampung Ambat Jaya, RT 01 RW 03, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat.

Tujuan kedatangan Bupati Rafiq beserta rombongan ke rumah duka, selain melakukan takziah juga melakukan tracing dan testing kepada keluarga almarhumah.

Baca Juga: Jenazah Covid Diambil Paksa, Bupati Karimun Datangi Rumah Duka

"Kami dari pemerintah daerah dan juga Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mohon maaf kepada pihak keluarga, mungkin dalam penanganan dan penyelenggaraan jenazah almarhumah terjadi miss komunikasi," ujar Aunur Rafiq di rumah duka.

Dikatakan, demi rasa aman dan nyaman pihak keluarga serta petugas penyelenggaraan jenazah, maka sudah diturunkan tim tracing untuk melakukan testing kepada keluarga terdekat dan juga penyelenggara jenazah, agar kasus covid-19 yang menimpa jenazah tidak berdampak terhadap pihak keluarga.

Petugas melakukan tracing kepada keluarga almarhumah. (Ilham Sijori)

"Dari hasil tes rapid antigen yang dilakukan, termasuk suami almarhumah hasilnya negatif," sebut Rafiq.

Hanya saja, katanya, hasil negatif rapid antigen belum tentu tidak positif. Tetapi, jika rapid antigen sudah positif, maka 90 persen sudah bisa dinyatakan positif covid-19.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X