Pelaku Penggelapan Rokok Milik PT Sinar Mitra Usaha di Kabil Batam Dibekuk Polisi

- Minggu, 5 September 2021 | 10:58 WIB
Kapolsek Nongsa, AKP Yudi Arvian dan Kanit Reskrim Iptu Sofyan Rida menunjukkan barang bukti penggelapan rokok yang dilakukan oleh YE. (damri/haluankepri.com)
Kapolsek Nongsa, AKP Yudi Arvian dan Kanit Reskrim Iptu Sofyan Rida menunjukkan barang bukti penggelapan rokok yang dilakukan oleh YE. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Unit Reskrim Polsek Nongsa Polresta Barelang membekuk seorang pria berinisial YE yang nekat melakukan pencurian ratusan bungkus rokok milik PT Sinar Mitra Usaha.

Pelakunya merupakan sales dan pengendara mobil dari perusahaan PT Sinar Mitra Usaha. Modus pelaku dengan berpura-pura seolah-olah menjadi korban pencurian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Nongsa, AKP Yudi Arvian didampingi Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba dan Kanit Reskrim Iptu Sofyan Rida saat konferensi pers, Sabtu (04/09/2021).

Baca Juga: Ini Atlet Indonesia yang Sudah Meraih Medali di Paralimpiade Tokyo 2020

Dikatakan Yudi, kejadian berawal pada, Jumat (16/4/2021), korban selaku kepala Kantor Daerah di perusahaan PT Sinar Mitra Usaha mendapat telepon dari E selaku sales dari perusahaan.

Bahwa mobil APV Silver milik perusahaan yang dikendarai oleh pelaku (YE) yang berisikan rokok dan kopi telah dicuri dengan cara pecah kaca di pinggir jalan seberang Rusun BPJS Kabil Kelurahan Batu Besar.

Baca Juga: Penjualan Jersey Ronaldo Cetak Rekor!

"Barang yang berada di dalam mobil tersebut berupa rokok berbagai merk, diantaranya Union, Markopolo, Pananam, Hero Bold dan Hero Gentle sebanyak lebih kurang 900 bungkus sudah tidak ada lagi," ucap Yudi.

Dijelaskan Yudi, akibat dari kejadian itu perusahaan tersebut mengalami kerugian sebesar Rp13.800.000. Menerima laporan itu tim opsnal melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X