Ekonomi Maritim Kepri Harus Tumbuh untuk Kemakmuran Masyarakat

- Selasa, 7 September 2021 | 13:39 WIB
(humaspemprovkepri)
(humaspemprovkepri)

Karimun (HK) - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, T.S Arif Fadilah mengungkapkan, sekitar 30 KK di Pulau Jaga, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, memiliki komoditas utama rumput laut. Ini sangat menggembirakan karena rumput laut sangat potensial dikembangkan di Kepri.

"Pemasarannya pun sangat potensial untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri. Kecamatan Moro di Kabupaten Karimun ini dikategorikan sangat layak untuk membudidayakan rumput laut," ungkapnya ketika mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat Panen Rumput Laut kelompok Pembudidaya Rumput Laut di Pulau Jaga Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, Selasa (7/9).

Baca Juga: Gubernur Kepri Dorong Pengembangan Rumput Laut di Karimun

Menurut Arif, DKP Provinsi Kepri telah memberikan bantuan baik berupa dana maupun pembinaan dan pengawasan untuk meningkatkan produksi rumput laut, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat tempatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Staf Khusus Gubernur Kepri, Sarafudin Aluan dan Suyono, Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, dan Kepala Biro Perekonomian Novianto.(r)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB

Terpopuler

X