Stadion Badang Perkasa Karimun Dijadikan Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

- Kamis, 9 September 2021 | 09:55 WIB
Petugas menyiapkan tempat tidur di ruangan Stadion Badang Perkasa yang dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat.  (Ilham Sijori)
Petugas menyiapkan tempat tidur di ruangan Stadion Badang Perkasa yang dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun bakal menjadikan Stadion Badang Perkasa sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19.

Lokasi isolasi terpusat sebelumnya, SMAN 4 Binaan dan SMKN 1 Karimun akan dikembalikan fungsinya sebagai sarana pembelajaran bagi siswa seiring akan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Stadion Badang Perkasa akan kita jadikan sebagai tempat isolasi terpusat pasien covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan yang juga Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (9/9/2021).

Kata Rachmadi, Stadion Badang Perkasa dinilai sudah layak untuk menjadi tempat isolasi bagi pasien covid-19.

Baca Juga: Stadion Mini Kundur Jadi Isolasi Terpusat Pasien Covid di Karimun

Sebab, ruangan yang ada di gedung stadion tersebut sudah dilengkapi tempat tidur dan kelengkapan lain seperti kipas angin, toilet, air bersih dan listrik.

"Kita memanfaatkan sejumlah ruangan yang ada di Stadion Badang Perkasa. Tempat itu layak dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat," tuturnya. 

Sebelumnya, Pemkab Karimun juga sudah menyulap Stadion Mini Kundur sebagai tempat isolasi terpusat bagi penangangan pasien covid-19 di wilayah Kecamatan Kundur menyusul telah berakhirnya kontrak dengan Hotel Gembira. (ham) 

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X