Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

- Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Soni Wibisono menandatangani prasasti tugu Adipura.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Soni Wibisono menandatangani prasasti tugu Adipura.

 

KARIMUN (HK)-Tugu Adipura berdiri di ujung Coastal Area Tanjungbalai Karimun yang dibangun PT Timah Tbk secara resmi diserahkan kepada Pemkab Karimun, Senin (13/9/2021) sore.

Tugu yang dibangun sejak 2019 itu diserahkan Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Soni Wibisono kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Penyerahan sekaligus peresmian tugu tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan tugu tersebut sebagai bentuk keberhasilan Kabupaten Karimun meraih Piala Adipura tiga tahun berturut-turut.

"Tugu Adipura ini dibangun sebagai bentuk keberhasilan Karimun meraih piala Adipura tiga kali berturut-turut," ujar Aunur Rafiq.

Dikatakan, tugu Adipura memiliki beberapa bagian. Pertama di bagian atas atau puncak merupakan lambang piala Adipura dengan warna emas.

Kemudian, ada kapal keruk yang berwarna perak menandakan kalau adanya aktivitas kapal keruk untuk mengeksploitasi bijih timah.

Selanjutnya, ada gelombang laut yang menunjukkan kalau di lautan Karimun pernah bahkan hingga saat ini masih beroperasinya aktivitas tambang timah.

Tugu Adipura berdiri dengan megah dan anggun. Agar tugu tersebut tetap terjaga dengan baik, maka Bupati Rafiq meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar menempatkan pegawai untuk menjaga tugu tersebut siang dan malam.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Ini Pesan Kajati Kepri ke ASN Kejari Karimun

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB

Tugu Adipura Karimun Diresmikan, Ini Arti Tiap Kisinya

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB
X