Pemprov Kepri Anggarkan Rp 44 M untuk Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

- Rabu, 15 September 2021 | 07:29 WIB
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat besembang media di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (14/8). (reza/haluankepri.com)
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat besembang media di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (14/8). (reza/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menganggarkan sekitar Rp44 miliar untuk pembebasan lahan membangun Jembatan Batam - Bintan.

Hal itu dikatakan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat besembang media di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (14/8).

Ansar didampingi oleh Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung, Hasan serta Staff Khusus Gubernur, Suyono Saeran dihadapan awak media yang hadir mengatakan, dirinya sudah mendorong anggota Komisi V DPR RI dari dapil Kepri untuk menyampaikan hal itu kepada Kementerian PUPR untuk dilakukan rapat dengar pendapat agar pembangunan jembatan Batam-Bintan secepatnya terealisasi.

Baca Juga: Gubernur dan Dubes KBRI Tokyo Bahas Rencana Pembangunan Pelabuhan Samudera Teluk Buton

"Untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan ini, pertama membutuhkan anggaran sekitar Rp44 miliar. Begitu juga semua persyaratanya sudah kita penuhi. Karena pembangunan jembatan ini masuk dalam proyek strategis nasional yang menjanjikan perkembangan Kepri mendatang," ungkap Ansar.

Terkait dengan rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan ini, ucap Ansar, pihanya juga sudah menyurati Presiden RI dan dia berharap pengerjaan segera dilaksanakan.

Baca Juga: Gubernur Kepri Apresiasi Seluruh Tim, Angka Prevalensi Covid Turun

Disamping itu, Ansar mengungkapkan, Kepri juga berencana akan membangun pelabuhan Natuna untuk pengembangan kawasan ekonomi khusus.

"Di tahun 2022 dari Kota Tanjungpinang mulai dari Pelantar 1, Kota Lama, Pulau Penyengat sampai dengan bandara, akan kita tata kembali dengan baik. Intinya mohon doa semaksimal mungkin kita upayakan. Kita upayakan dari APBN dan sumber lainnya di perubahan nanti akan dianggarkan sekitar Rp6 miliar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Gubernur Kepri Sambut Baik Pembentukan IKA UNRI Kepri

Minggu, 5 September 2021 | 12:42 WIB
X