Ketua Dekranasda Kepri: Mari Aktif Dukung Pemulihan Ekonomi Kepri

- Rabu, 15 September 2021 | 18:54 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Ketua Dekranasda Kepri, Hj. Dewi Kumalasari mengajak Dekranasda Kepri untuk lebih aktif dan produktif. Sehingga memiliki kemampuan yang terus bertumbuh dalam memberikan kontribusi yang positif dalam pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi Kepri.

"Salah satu sektor pada adaptasi perubahan yang sangat penting perlu kita perkuat dan optimalkan hari ini adalah kemampuan kita semua pada Adaptasi perubahan di era digital," kata Dewi saat membuka Pelatihan Capacity Building Pengurus Dekranasda Kepulauan Riau dan Kabupaten Kota se-Kepri di Dompak, Rabu (15/9).

Baca Juga: Pemko Batam Gelontorkan Rp1,8 M untuk TMMD di Kampung Teluk Air Setokok

Tema kegiatan Capacity Building bagi pengurus dan anggota Dekranasda Kepulauan Riau dan Kabupaten Kota yang diselenggarakan kali ini adalah “Adaptasi Perubahan di Era Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kepulauan Riau”.

Dewi ingin semua bekerja sama membangun Dewan Kerajinan Daerah Kepulauan Riau ini sebagai Organisasi yang Modern dan mampu menjadikan perubahan di Era Digital saat ini sebagai peluang bagi kita untuk maju, berdaya saing dan ikut menjadi pelaku dalam kompetisi di pasar global.

Baca Juga: UPT Samsat Batuaji Batam Optimis Target Pajak Kendaraan Bermotor Tercapai

"Saya percaya, dengan kesungguhan, ketekunan, kerjasama, dan kerja keras kita semua akan mampu segera berperan aktif dalam ikut mewujudkan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yaitu “Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya," ungkap Dewi.

Selanjutnya Dewi ingin Kegiatan Capacity Building ini menghasilkan formulasi pembinaan dan pemberdayaan gaya baru yang lebih efektif dan selaras di Era Digital saat ini. Model pemberdayaan yang dapat diterima dan menjawab kebutuhkan masyarakat pelaku ekonomi khususnya Perajin yang hasilnya berdampak signifikan pada nilai tambah dan daya saing.

Baca Juga: BC dan 4 Instansi Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Pelaksanaan Operasi Laut Interdiksi Terpadu

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Program Kepri Terang Terus Digesa

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:22 WIB

Kesebelas Kalinya Kepri Raih Penghargaan APE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Adi Prihantara Calon Kuat Sekdaprov Kepri

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:36 WIB

Wagub Kepri Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:54 WIB
X