Ratusan Nelayan Terima Vaksin Covid-19 dari Satpolairud Polres Karimun

- Rabu, 15 September 2021 | 19:05 WIB
Nelayan yang menjadi ABK kapal ikan diberi suntik Vaksin oleh petugas klinik dan Satpolairud Polres Karimun.  (Ilham Sijori)
Nelayan yang menjadi ABK kapal ikan diberi suntik Vaksin oleh petugas klinik dan Satpolairud Polres Karimun. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Ratusan ABK kapal ikan dan masyarakat nelayan menerima suntik vaksin covid-19 dari Polairud Polres Karimun. Pemberian vaksin dilakukan petugas kesehatan klinik Polres Karimun.

Mereka yang disuntik vaksin tersebut adalah nelayan yang selama ini melaut dengan kapal ikan dan baru kembali ke Karimun.

Artinya, vaksinasi yang dijalankan Satpolairud Polres Karimun merupakan nelayan yang belum tersentuh oleh vaksinasi.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, vaksinasi covid-19 ini merupakan bagian dari program Gerai Vaksinasi Presisi dan Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau).


"Program Nasi Kapau ini merupakan ide dari Bapak Kapolda Kepri. Vaksin yang digunakan berasal dari pemerintah pusat, kemudian diserahkan kepada Polri dan diberikan kepada masyarakat," ujar Binsar.

Dikatakan, sasaran dari vaksinasi ini adalah masyarakat dan kru kapal nelayan yang baru pulang melaut.

"Target kami sebanyak 10 kapal dengan jumlah sekitar 100 orang ABK," jelasnya.

Binsar menyebut, program Nasi Kapau ini akan terus berlanjut untuk menjangkau masyarakat pesisir dan nelayan tradisional yang belum melaksakan vaksinasi.

Agar program ini bisa berjalan sukses, Binsar akan menggandeng instansi atau stakeholder dan ormas yang ada di Karimun. (ham)

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X