Pengawal Menteri Perhubungan RI Cekik Seorang Wartawan di Batam

- Jumat, 17 September 2021 | 09:57 WIB
Wartawan Liputan6.com Ajang saat dicekik oleh pengawal Menteri Perhubungan RI usai meninjau Rusun BP Batam, Kamis, 16 September 2021
Wartawan Liputan6.com Ajang saat dicekik oleh pengawal Menteri Perhubungan RI usai meninjau Rusun BP Batam, Kamis, 16 September 2021

BATAM (HK) - Pengawal Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi diduga mencekik seorang wartawan Liputan6.com Ajang Nurdin, saat hendak mau melakukan wawancara ketika Budi Karya kunjungan kerja di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, 16 September 2021.

Kronologis kejadiannya saat itu dia hendak mewancarai atau melakukan door stop Budi Karya Sumadi usai meninjau Rusun BP Batam.

Belum sempat mengajukan pertanyaan, dia langsung didorong pada bagian lehernya oleh salah satu ajudan Budi Karya Sumadi.

Setelah itu, petugas lain yang tidak diketahui dari instansi mana memiting sembari menyeret menjauh dari rombongan Menhub RI tersebut.

Aksi kekerasan tersebut sempat terekam kamera berdurasi lima detik dan terlihat jurnalis dicekik lehernya, oleh petugas berbaju hijau army, tepat di depan Menhub.

Jurnalis yang menyaksikan kejadian tersebut, Liston mengatakan, tindakan tersebut tidak seharusnya dilakukan oleh petugas, mengingat pekerjaan jurnalis bersentuhan langsung dengan narasumber tanpa adanya ancaman.

"Harusnya dari pihak pengawalan, diarahkan kepada wartawan kapan sesi wawancara dan menerangkannya secara humanis," ucapnya.

Dikatakannya, tidak ada brigade semua berbaur disitu. Wartawan yang menunggu Menhub usai peninjauan keberadaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Rusun BP Batam meminta untuk wawancara, namun bukan wawancara yang didapatkan melainkan tindakan kekerasan.

"Seperti biasa kita kan menunggu pak Menteri peninjauan dan ngobrol-ngobrol, terus pak Menteri selesai ngobrol, kita bilang wawancara pak, nggak ada menerobos rombongan, tapi kok pengawalnya langsung melakukan itu, kayak di video," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

80 Persen Pelajar di Batam Sudah Divaksin

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:18 WIB

Disdukcapil Kota Batam Terbitkan 393 Akta Kematian

Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:07 WIB

Batam Raih Penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Terpopuler

X