Gubernur Kepri: MUI Mitra Strategis Pemerintah

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:48 WIB
Musda MUI Kepri di Golden View, Batam. (istimewa)
Musda MUI Kepri di Golden View, Batam. (istimewa)

Batam (HK) - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi wadah sebagai rujukan umat muslim di Indonesia melalui fatwanya. Keberadaan MUI sekaligus juga menjadi perekat antara ulama dan masyarakat, sehingga terlahir tatatan kehidupan masyarakat Kepri yang aman dan kondusif.

Demikian disampaikan Ansar Ahmad saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (musda) ke- IV MUI Provinsi Kepri di Hotel Golden View Bengkong Kota Batam, Jum'at (17/9) malam.

Menurut Gubernur Kepri, keberadaan MUI juga menjadi mitra strategis pemerintah, yang secara bersama-sama, terus menghela proses perwujudan peradaban Islam yang rahmatan lil alamin di Indonesia.

Baca Juga: Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Pegawai Pemerintah dan Swasta Berbaju Melayu Selama Sepekan

Tidak itu saja, lanjutnya, peran lain MUI juga sangat luar biasa. Dalam bidang pendidikan misalnya, lembaga para ulama ini terus mengontrol dan memberikan masukan kepada pemerintah terkait buku pelajaran sekolah agar tidak muncul pertentangan antara konsep keilmuan dengan ajaran Islam.

Begitu juga di tengah kondisi bangsa yang masih menghadapi pandemi covid 19, MUI terus membantu UMKM, dalam pengurusan sertifikasi halal. Guna memberikan jaminan rasa aman atas produk mereka.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-19 Kepri, Pegawai di Batam Wajib Gunakan Baju Melayu Selama 5 Hari

Terlebih, wilayah Kepri sebagai daerah industri dan tujuan pariwisata, sekaligus pintu gerbang masuknya wisatawan. Para wisatawan baik lokal maupun mancanegara ini, membutuhkan jaminan kehalalan atas setiap produk yang ingin mereka beli dan konsumsi, tentunya.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menggelar musda, mudah - mudahan terbentuk kepengurusan yang makin baik lagi kedepannya,” Gubernur Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Gubernur Kepri Dampingi Prabowo Resmikan 2 Unit KRI

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:43 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Hanya Tinggal 7 Orang

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:11 WIB

Batam Masuk Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Batam Mulai Lakukan Survei Herd Imunity

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:53 WIB

KNPI Batam Dorong Anak Muda Kuasai Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:38 WIB

Golkar Batam Tanam Mangrove di Sungai Bengkong Laut

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:33 WIB
X