Wagub Kepri Hadiri Khatmil Qur'an Akbar di Masjid Baitusyakur Batam

- Minggu, 19 September 2021 | 19:14 WIB
Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina. (istimewa)
Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina. (istimewa)


Batam (HK) - Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi menyampaikan bahwa, di tengah pandemi covid-19, semakin banyak umat mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Juga semakin khusuk melaksanakan ibadah bahkan semakin banyak membaca AlQur'an.

“Alhamdulillah, tak hanya menjaga imun, tapi kita juga terus meningkatkan dan memperkokoh iman,” kata Wagub Marlin di Masjid Baitusyakur, Jodoh, Batam, Ahad, 19 September 2021.

Di masjid tersebut, Marlin menghadiri Khatmil Qur'an Akbar. Acara ini mengusung tema membumikan AlQur'an, Meneguhkan Ruh Kehidupan.

Baca Juga: Partai Ummat Tanjungpinang Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah

Dalam kesempatan itu, Marlin menyampaikan apresiasi atas terlaksannya Khatmil Qur'an Akbar tersebut. Dia berharap kegiatan ini menjadi motivasi umat untuk berbuat kebaikan serta berlomba-lomba meraih keberkahan dan karunia Allah SWT melalui lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Wagub Kepri juga menyampaikan bahwa pondasi agama menjadi benteng yang harus dibangun sedini mungkin. Agar agar tidak mudah goyah dan dihancurkan. AlQur'an dan hadist menjadi penuntun sepanjang masa yang tidak lekang oleh zaman.

Baca Juga: Berita Hoax dan Perjudian di Kepri Menjadi Catatan Khusus MUI

“Kecintaan kita kepada AlQur'an sebagai kalam ilahi Insya Allah tidak akan tergerus oleh waktu. Buktinya pada hari ini Allah SWT menunjukkan kebesarannya dimana ada banyak insan yang berhasil menyelesaikan bacaan AlQur'an hingga terlaksana khatmil Qur'an Akbar ini,” kata Wagub Marlin.

Khatmil Qur'an itu diikuti oleh anak-anak dan kaum ibu. Marlin berpesan agar aktivitas pengajian terus dilaksanakan. (r)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB

Masjid Tanjak Telah Menjadi Ikon Wisata Batam

Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:22 WIB
X