Polres Karimun Bakal Kejar Calo PMI Ilegal dari NTT dan Jabar

- Rabu, 22 September 2021 | 10:49 WIB
Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir (Ilham Sijori)
Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Tim Sea Scouts Satpolairud Polres Karimun bakal mengejar pelaku yang menjadi calo bagi 5 wanita yang dijadikan Pekerja Imigran Indonesia (PMI) gelap ke Malaysia.

Tiga wanita berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan 2 wanita dari Jawa Barat masing-masing dengan inisial SD, LM, MA, EM dan YN.

"Tim kami dari Sea Scouts Satpolairud Polres Karimun masih akan dalami perkara ini dan jika dapat informasi ini ke suatu daerah asal PMI ini, kami akan berangkat ke sana," ujar Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, Rabu, 22 September 2021.

Baca Juga: Dijanjikan Kerja di Batam Ternyata Dibawa ke Malaysia, 3 Wanita Asal NTT Merasa Tertipu

Binsar mengatakan, sebelum sampai mengejar calo tersebut, pihaknya akan menggali dulu keterangan dari kepada 5 wanita yang dijadikan PMI ilegal.

"Kami akan menggali keterangan lebih mendalam kepada 5 wanita yang dijadikan PMI gelap ini. Sejauh mana proses yang mereka alami hingga sampai ke Karimun," tuturnya.

Seperti 3 wanita asal NTT misalnya, mereka berangkat dari NTT sekitar satu minggu lalu. Mereka diiming-imingi oleh seseorang untuk bekerja di Batam.

Baca Juga: Hendak Diselundupkan ke Malaysia, 5 TKI Ilegal Diimingi Kerja di Batam

Dari Surabaya mereka transit dulu di Surabaya. Nah, ketika sampai di Surabaya ini kemudian mereka diberitahu akan dibawa ke Malaysia.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X