Itjend Kemenhumkam RI Pantau Penguatan Menuju WBK/ WBBM di Rutan Batam

- Jumat, 24 September 2021 | 13:23 WIB
Inspektur Jenderal Kemenhumkam RI, Razilu pantau penguatan dan pengawasan menuju WBK dan WBBM di Rutan Batam. (dedi/haluankepri.com)
Inspektur Jenderal Kemenhumkam RI, Razilu pantau penguatan dan pengawasan menuju WBK dan WBBM di Rutan Batam. (dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Inspektur Jenderal Kemenhumkam RI, Razilu memantau penguatan Zona Integritas (ZI) dan pengawasan di Rutan Kelas II A Batam, Kamis (23/9/21) siang.

Monitoring dan penguatan ZI ini diawali dengan meninjau pelayanan yang dilanjutkan rapat internal dalam rangka menuju WBK dan WBBM.

Razilu menyampaikan, pembangunan ZI meliputi tiga hal yaitu komitmen kelanjutan dari pelayanan prima; kedua, internalisasi untuk menciptakan semangat yang sama; ketiga jadikan pembangunan ZI sebagai dunia kerja serta mengajak meningkatkan semangat Pembangunan ZI tersebut.

Baca Juga: 7 Pelaku Penambang Pasir Ilegal di Teluk Mata Ikan Nongsa Batam Ditangkap

Bahkan, sambungnya lagi, dalam menunjang terlaksananya Zona Integritas menuju WBK/WBBM di rutan Batam ini sangat perlu ditekankan kepada Tim Kerja yang telah terbentuk untuk segera melakukan langkah-langkah dengan menetapkan rencana kerja terkait WBK / WBBM.

"Kita berharap Rutan Batam berkomitmen untuk menjadi UPT yang memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB sehingga dibutuhkan keterlibatan dan komitmen dari jajaran pimpinan dan seluruh pegawai," ujarnya.

Baca Juga: DPK Kepri Gelar Kegiatan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

Untuk pembangunan ZI ini, lanjutnya, harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan, untuk menuju predikat WBBM, suatu unit kerja harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan role model pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Instansi Pemerintah, khususnya dalam penegakan integritas dan upaya menciptakan layanan yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Gubernur Kepri Dampingi Prabowo Resmikan 2 Unit KRI

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:43 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Hanya Tinggal 7 Orang

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:11 WIB

Batam Masuk Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Batam Mulai Lakukan Survei Herd Imunity

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:53 WIB

KNPI Batam Dorong Anak Muda Kuasai Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:38 WIB

Golkar Batam Tanam Mangrove di Sungai Bengkong Laut

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:33 WIB
X