Gubernur Kepri Lakukan Groundbreaking Pembangunan Gudang Industri Kapal Hoverwing di Dompak

- Jumat, 24 September 2021 | 13:32 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjung Pinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad melakukan groundbreaking pgembangunan udang Industri Kapal Hoverwing (WIG) oleh PT. Bintan Bahari Industri (BBI) di Dompak Seberang, Kota Tanjungpinang, Kamis, 23 September 2021.

"Saya bersama Walikota Tanjungpinang dan seluruh masyarakat gembira dengan dibangunnya galangan pembuatan kapal Hovewing di Kota Tanjungpinang ini. Semoga berdampak baik dalam dunia perekonomian daerah ini," ucap Ansar Ahmad.

Baca Juga: DPK Kepri Gelar Kegiatan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

Perakitan perkapalan Hoverwing diawali dengan pembangunan gudang. Dan pembangunan ini dinilai sangat cocok dengan wilayah-wilayah di Kepri, sebagai salah satu alat transportasi dalam upaya merangkai pulau di Kepri.

Kapal Hoverwing akan dirakit dengan spect panjang 7 sampai 9 meter dan kapasitas penumpang bervariasi ada 4 orang, 20 orang sampai maksimumnya 200 orang penumpang dengan kecepatan rata-rata 250 KM/jam yang hampir sama laju dengan pesawat ATR.

Baca Juga: 7 Pelaku Penambang Pasir Ilegal di Teluk Mata Ikan Nongsa Batam Ditangkap

"Perakitan ini pertama kali di Asia-Pasifik, dan galangan ini nanti akan ditambah lahan mencapai 30 hektar untuk perkembangan kedepannya," lanjut Ansar.

Gubernur berharap kepada semua stakeholder di Kepri untuk turut membantu memperlancar proyek ini dengan bersungguh-sungguh, karena ini menjadi icon Tanjungpinang apalagi industri ini nanti akan berkembang di wilayah FTZ Tanjungpinang.

Dengan menambah item investasi FTZ di Kota Tanjungpinang dan Rencana Induk Program (RIP) telah disusun dan akan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Kepres) bersama hadir supaya kawasan-kawasan FTZ di Kepri yang sudah dilahirkan oleh Pemerintah Pusat bisa di optimalkan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Program Kepri Terang Terus Digesa

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:22 WIB

Kesebelas Kalinya Kepri Raih Penghargaan APE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Adi Prihantara Calon Kuat Sekdaprov Kepri

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:36 WIB

Wagub Kepri Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:54 WIB
X