Pengunjung Mall, Supermarket dan Pasar di Batam Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

- Minggu, 26 September 2021 | 10:33 WIB
Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau bersama timnya melakukan sidak penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Grand Batam Mall, Sabtu, 25 September 2021 malam. Damri/haluankepri.com
Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau bersama timnya melakukan sidak penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Grand Batam Mall, Sabtu, 25 September 2021 malam. Damri/haluankepri.com

BATAM (HK) - Pemerintah Kota Batam menerapkan aturan untuk pengunjung Mall, Supermarket dan pasar di Kota Batam wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi di handphone.

Penerapan aturan QR Code PeduliLindungi itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Batam nomor 55 tahun 2021. Hal itu sebagai upaya optimalisasi penanganan dan penghentian penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Guna untuk memastikan aturan baru tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau bersama timnya sebanyak 100 orang lebih turun ke semua Mall yang ada di Kota Batam untuk melakukan sidak, Sabtu 25 September 2021 malam.

"Kami dari Disperindag Kota Batam bersama tim turun langsung ke 12 Mall yang ada di Kota Batam untuk mengecek pemberlakuan penerapan aplikasi PeduliLindungi ini," ucap Gustian Riau didampingi Kabid Perindustrian dan ESDM Disperindag Batam, Januar saat sidak di Grand Batam Mall.

Disampaikan Gustian Riau, pemberlakuan penerapan aplikasi PeduliLindungi itu mulai diberlakukan sejak Sabtu 25 September 2021.

Dalam sidak yang dilakukannya secara serentak pada Mall yang ada di Batam, rata-rata pengunjungnya sudah divaksin. Namun yang masih jadi kendala saat ini untuk di Mall, belum semua mesin pembaca QR Code ada.

"Namun menjelang mesin pembaca barcode itu ada, penerapan aplikasi PeduliLindungi itu harus tetap berjalan dan dalam waktu dekat ini mesin pembaca QR Code itu akan datang dari Kementerian kesehatan," kata Gustian Riau.

Dijelaskan Gustian Riau, pemberlakuan penerapan aplikasi PeduliLindungi pihaknya akan terus memantau dilapangan, baik itu di Mall, pasar, supermarket, swalayan dan pusat perbelanjaan lainnya.

Sebelum penerapan atauran tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan juga koordinasi dengan pengelola mall, pasar dan pengusaha pusat perbelanjaan lainnya. Mall di Kota Batam sebanyak 12 dan pasar 46.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Gubernur Kepri Dampingi Prabowo Resmikan 2 Unit KRI

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:43 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Hanya Tinggal 7 Orang

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:11 WIB

Batam Masuk Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Batam Mulai Lakukan Survei Herd Imunity

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:53 WIB

KNPI Batam Dorong Anak Muda Kuasai Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:38 WIB

Golkar Batam Tanam Mangrove di Sungai Bengkong Laut

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:33 WIB
X