Gubernur Kepri Minta Pelayanan Publik Harus Cepat, Transparan, dan Akuntabel

- Rabu, 29 September 2021 | 19:13 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (tengah) (istimewa)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (tengah) (istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Peningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat merupakan salah satu prioritas yang dibenahi oleh Pemerintah Provinsi Kepri saat ini. Tujuannya agar masyarakat dapat merasakan dampak yang nyata dari pelayanan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Workshop Pengelolaan Pelayanan Publik yang Baik secara virtual di Ruang Kerjanya, di Dompak, Tanjungpinang, Rabu, 29 September 2021.

"Kami menyambut baik workshop ini. Dengan ini kita bisa mengevaluasi dan lebih meningkatkan Pengelolaan Pelayanan Publik yang lebih baik lagi untuk kedepannya," ujar Gubernur.

Baca Juga: Batam Dapat Bantuan 60 Ribu Vaksin Dari Singapura

Dikatakannya, pelayanan publik dengan sistem digital tujuannya agar lebih transparan, efesien dan efektif. Ini juga indikator mengurangi angka indeks korupsi di Provinsi Kepri kedepannya.

Gubernur menyampaikan bahwa Pemda berkewajiban untuk membangun manajemen pelayanan publik yang mengacu pada asas-asas yang tertuang dalam Pasal 345 UU RI Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

"Kami terus mengedukasi para ASN yang memiliki porsi pelayanan publik agar terus bisa mereposisi diri mereka bahwa sesungguhnya mereka adalah pelayan publik yang harus bisa memberikan yang terbaik. Bukan ASN yang minta dilayani oleh masyarakat," tegasnya.

Baca Juga: DPK Kepri Gelar Kegiatan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

Disamping itu, Gubernur menjelaskan bahwa dengan terbitnya Pepres 76 tahun 2013 sebagai tindak lanjut dibentuknya Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang merupakan integrasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X