Pemerintah Lakukan Penyisiran Kepada Warga Batam yang Belum Divaksin

- Kamis, 30 September 2021 | 13:02 WIB
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. (istimewa)
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. (istimewa)

Batam (HK) - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan penyisiran dan pendataan masyarakat yang belum maupun yang sudah melakukan vaksinasi covid-19.

Karena, hingga saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Batam untuk dosis pertama masih 81 persen. Sekitar 19 persen lagi masyarakat Batam yang belum melalukan vaksinasi.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dan disepakati agar warga Batam yang belum tervaksin untuk didata.

Baca Juga: DPK Kepri Gelar Kegiatan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

Yakni oleh Camat, Lurah, RW dan RT didaerah masing-masing agar bersama-sama bergerak melakukan edukasi, informasi, dan pendataan.

"Tapi seiring itu, beberapa titik yang kita lakukan di 21 Puskesmas yang ada tetap berlanjut. Hanya saja nanti akan ada kategori dan jamnya. Misalnya dari jam segini untuk dosis pertama dan setelah itu baru dosis kedua," ucap Amsakar, Rabu 30 September 2021 saat dijumpai di kantor DPRD Batam.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Barca Kena Hajar, Juara Bertahan Kalah

Dikatakan Amsakar, dia meminta agar Kecamatan agar segera melakukan pendataan terhadap warga yang belum mendapatkan vaksin, agar semua masyarakat Batam dari umur 12 tahun ke atas mendapatkan vaksin.

Pihaknya berterimakasih atas bantuan 60 ribu dosis vaksin yang diberikan oleh negara Singapura untuk Kota Batam.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

BP Batam Gelar Diseminasi Gandeng Kemendag RI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X