Ranperda Pembangunan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Batam Disetujui Menjadi Perda

- Kamis, 30 September 2021 | 19:03 WIB
Rapat paripurna di DPRD Kota Batam terkait Ranperda pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat di kelurahan. (istimewa)
Rapat paripurna di DPRD Kota Batam terkait Ranperda pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat di kelurahan. (istimewa)

Batam (HK) - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat di Kelurahan di Kota Batam disetujui menjadi Perda.

Ranperda itu disetujui dalam rapat paripurna yang dilakukan oleh DPRD Kota Batam bersama Pemko Batam, Rabu, 29 September 2021 di ruang rapat utama DPRD Kota Batam.

Ketua khusus pembahasan Ranperda pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat di Kelurahan, Werton Panggabean mengatakan, Ranperda itu adalah inisiatif DPRD Kota Batam.

Baca Juga: Liga Champions: Barcelona Digasak Benfica 0-3

Yakni sebagai bentuk komitmen untuk melibatkan masyarakat dengan segala potensinya dalam pembangunan Kota Batam. Sehingga masyarakat tidak hanya sebagai objek pembangunan, namun sekaligus juga sebagai subjek pembangunan.

Pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat disebut juga pembangunan berakarkan kerakyatan, sedangkan inti dari pembangunan kerakyatan adalah strategi pemberdayaan kerakyatan adalah strategi pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Bayern Munich Pesta 5-0 Atas Dynamo Kiev

"Diharapkan dengan adanya kebijakan pembangunan yabg berakar kerakyatan ini potensi yang dimiliki masyarakat akan perkembangan dan meningkat produktifitasnya," ucap Werton.

Dijelaskan Werton, dengan demikian masyarakat dan lingkungan dapat mampu secara partisipatif menghasilkan dan menumbuhkan nilai dalam pembangunan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Banyak Kambing Kurban Mati Saat Tiba di Batam

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:44 WIB

Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB
X