Gubernur Kepri Mendadak ke Jakarta Penuhi Panggilan Menteri PUPR

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:28 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mendadak terbang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Kamis, 30 September 2021 guna membahas tindak lanjut rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan dan sejumlah proyek strategis lainnya di Kepri.

Diketahui sebelumnya, Ansar mengatakan jika Pemerintah Provinsi Kepri sudah siap atas realisasi pembangunan jembatan yang akan merangkai dua daerah yakni Pulau Batam dan Pulau Bintan ini. Dan bahkan masyarakat Kepri sudah menunggu sejak lama rencana ini bisa terealisasi.

Baca Juga: DPK Kepri Gelar Kegiatan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

Keseriusan Pemerintah Provinsi Kepri atas rencana pembangunan jembatan yang diyakini akan menjadi 'mesin baru' perekonomian Kepri dan bahkan akan menjadi penopang perekonomian nasional ini, Gubernur telah menyampaikan langsung kepada Presiden RI di Batam disela-sela acara penanaman mangrove dan pelepasan elang laut di Pulau Setokok, Kota Batam beberapa hari lalu.

Presiden RI, Joko Widodo, ucap Ansar, memerintahkan agar proyek ini dilanjutkan.
Dan perintah lisan tersebut sejatinya sudah dikerjakan oleh pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga: APBD-P Kepri Disahkan Sebesar Rp3,918 Triliun

"Hari ini kita tindak lanjuti dengan memenuhi panggilan Menteri PUPR untuk membahas rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan. Kita paparkan tentang kesiapan kita. Selain jembatan Batam-Bintan, kita juga sampaikan rencana pembanguna infrastruktur strategis lainya yang ada di Kepri. Yang kita sampaikan, semuanya, tak lain adalah proyek yang bisa membangkitkan perekonomian Kepri pasca dilanda pandemi covid-19," kata Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan kepada Menteri PUPR, yang juga sudah dia sampaikan langsung kepada Presiden di Batam, yakni menyangkut kesiapan Pemprov Kepri dalam mendukung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan. Baik rencana pembebasan lahan yang ada di Pulau Bintan maupun lahan yang akan dihibahkan oleh BP Batam.

Baca Juga: Gubernur Kepri Tinjau Progres Pembangunan Kogabwilhan I dan Bundaran Monumen Tri Matra Dompak

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X