Kendaraan Pelangsir Premium di SPBU di Batam Diamankan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:33 WIB
Disperindag Kota Batam dan Pertamina sedang melakukan sidak kendaraan pelangsir BBM yang antri hendak membeli premium di SPBU Sukajadi, Kamis 30 September 2021 sore. (damri/haluankepri.com)
Disperindag Kota Batam dan Pertamina sedang melakukan sidak kendaraan pelangsir BBM yang antri hendak membeli premium di SPBU Sukajadi, Kamis 30 September 2021 sore. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dan Pertamina menangkap sejumlah kendaraan pelangsir BBM jenis premium di sejumlah SPBU di Kota Batam, Kamis, 30 September 2021 sore.

Kendaraan pelangsir premium itu kedapatan langsung oleh Disperindag bersama Pertamina saat melakukan sidak di SPBU Sukajadi, SPBU Kabil dan SPBU Tiban 3 Kecamatan Sekupang.

Baca Juga: Bencana Sepanjang Januari-September 2021: 1.969 Kejadian, Korban 519 Orang

Kendaraan yang ditangkap itu adalah mobil sedan yang tangkinya dimodifikasi dan membawa jerigen serta motor Suzuki Thunder. Semua kendaraan yang kedapatan melakukan aktivitas ilegal itu langsung dibawa oleh petugas.

"Sidak yang kita lakukan ini adalah menyikapi aduan dari masyarakat, karena premium langka dan susah didapatkan oleh masyarakat," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau.

Dikatakan Gustian Riau, Premium di Kota Batam sebenarnya tidak langka dan kuotanya juga tidak ada dikurangi, namun masyarakat menyampaikan bahwa sangat susah untuk mendapatkan BBM Subsidi tersebut.

Baca Juga: APBD-P Lingga Diketuk, Ketua DPRD: Semoga Bermanfaat

Hal itu dikarena disejumlah SPBU pelangsir lebih banyak dari pada antrian perorangan, sehingga membuat antrian lama dan bahkan masyarakat tidak dapat premium karena habis oleh pelangsir.

"Karena banyaknya keluhan dari masyarakat maka kita langsung turun dan menindak para pelangsir premium itu. 4 mobil dan 7 sepeda motor langsung kita amankan dan dibawa ke kantor," ucap Gustian Riau.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Damac Group Dubai Bakal Bangun Data Center di Batam

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:49 WIB

Wagub Kepri Serahkan Bantuan Minyak Goreng

Jumat, 14 Januari 2022 | 08:02 WIB

Kantor DPRD Batam Terbakar

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:28 WIB
X