Viral Calon Penumpang Kapal dan Relawan Satgas Covid-19 Karimun Ribut Soal Antigen

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
Tangkapan layar video calon penumpang dan relawan Satgas Covid-19 di Karimun ribut soal penggunaan antigen sebagai syarat perjalanan kapal antar pulau di Kepri. (Ilham Sijori)
Tangkapan layar video calon penumpang dan relawan Satgas Covid-19 di Karimun ribut soal penggunaan antigen sebagai syarat perjalanan kapal antar pulau di Kepri. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Pernyataan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang membebaskan tes antigen sebagai syarat perjalanan bagi masyarakat untuk keberangkatan antar pulau di Provinsi Kepri, menuai keributan di Karimun.

Dalam pernyataannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, ketika Kepri sudah level 2 maka sesuai janjinya, dia akan membebaskan antigen sebagai syarat perjalanan di Kepri terhitung mulai Senin, 4 Oktober 2021.

"Alhamdulillah, sekarang kita sudah di level 2, dan seperti janji saya, setelah kita berhasil turun level 2 maka bepergian antar daerah di Kepri sudah bebas antigen," kata Gubernur, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pernyataan Gubernur Ansar tersebut tentu saja menjadi patokan bagi pelaku perjalanan moda transportasi laut di Karimun.

Masyarakat yang hendak berangkat dari embarkasi Karimun tidak lagi membawa hasil tes antigen sebagai syarat perjalanan.

Namun, ketiadaan hasil tes antigen itu menjadi penyebab ributnya calon penumpang dengan relawan Satgas Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Melalui sebuah video yang viral di Karimun, terlihat calon penumpang terlibat adu mulut dengan relawan Satgas di pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Senin, 4 Oktober 2021.

Relawan Satgas menunjukkan Surat Edaran Bupati Karimun terkait masih berlakunya hasil tes antigen sebagai syarat perjalanan.

Sementara, calon penumpang menyebut kalau sudah ada pernyataan dari Gubernur Kepri terkait tidak berlakunya lagi antigen sebagai syarat perjalanan.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Wabup Karimun Wisuda 460 Santri dari 35 TPQ

Minggu, 17 April 2022 | 16:47 WIB
X