Gubernur Kepri Terima Kunjungan Konsul Amerika Serikat Wilayah Sumatera

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:46 WIB
Istimewa
Istimewa

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menerima kunjungan Konsul Amerika Serikan di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S. Church, di ruang kerjanya di lantai 4, Dompak, Tanjungpinang, Selasa, 5 Oktober 2021.

Pertemuan Gubernur dengan Konsul Amerika ini diawali dari komunikasi melalui zoom meeting sebelumnya. Gubernur juga sempat mengundang secara lisan sambil mendiskripsikan tentang potensi dan keindahan Kepri secara singkat.

Baca Juga: Gubernur Kepri Berharap Inampa Bisa Membantu Promosikan Kepri Kepada Dunia

Gayung pun bersambut, undangan Gubernur tersebut ditanggapi serius dan kali ini Gordon S Church memenuhi undangan tersebut. Dan selama ia bertugas di Indonesia dengan kedudukan kantor berada di Medan, Kepri merupakan Provinsi pertama yang dikunjunginya.

Dalam kesempatan ini Gubernur didampingi Asisten I bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Staf khusus Gubernur Syarafuddin Aluan.

"Inilah Kepri, sebagian besar wilayah kita adalah lautan. Potensi industri pariwisata dan manufaktur disini masih terbuka lebar. Dan bahkan Amerika sudah berinvestasi dibidang manufaktur di Batam. Saya sarankan, selama di Kepri coba kulinernya dan datang ke Pulau Penyengat, sebagai tempat wisata religi dan budaya yang ada di Tanjungpinang," ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga: Dewi Kumalasari Ansar Beri Motivasi Kader KPPG Karimun

Dalam kesempatan ini Gubernur juga mengenalkan teh tarik kepada tamunya tersebut.

Kepada Gubernur, Gordon mengaku tertarik dengan Kepri. Bahkan kehadirannya ke Kepri disamping memenuhi undangan Gubernur, ternyata Gordon sudah mendapatkan banyak informasi tentang Kepri. Diawali dari keramaham masyarakatnya, keindahan laut Kepri hingga tentang budaya serta adat-istiadat Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X