Lagi! Kendaraan Pelangsir Premium di SPBU Diamankan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 17:32 WIB
Disperindag Kota Batam dan Pertamina saat melakukan sidak kendaraan pelangsir BBM jenis premium di SPBU Tanjung Riau Kecamatan Sekupang. (damri/haluankepri.com)
Disperindag Kota Batam dan Pertamina saat melakukan sidak kendaraan pelangsir BBM jenis premium di SPBU Tanjung Riau Kecamatan Sekupang. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam bersama Pertamina kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap kendaraan pelangsir BBM jenis premium di SPBU, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dalam sidak yang dilakukan di SPBU Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam itu, tim mengamankan sejumlah kendaraan yang tangkinya sudah dimodifikasi.

Baca Juga: Kendaraan Pelangsir Premium di SPBU di Batam Diamankan

Kendaraan yang ditangkap itu adalah mobil sedan yang tangkinya dimodifikasi dan membawa jerigen serta motor Suzuki Thunder. Semua kendaraan yang kedapatan melakukan melangsir BBM subsidi itu langsung ditindak dan dibawa oleh petugas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, Sidak yang dilakukannya itu adalah lanjutan dari Sidak sebelumnya, yakni menyikapi aduan dari masyarakat.

Dimana masyarakat banyak mengeluhkan susahnya mendapatkan premium di SPBU, padalah kuota dari premium itu sendiri di Kota Batam tidak ada dikurangi oleh Pertamina dan kuotanya tetap seperti biasa.

Baca Juga: Siap-siap! Kendaraan Mati Pajak Dilarang Isi Premium di SPBU di Batam

"Yang jadi persoalan saat ini adalah akibat dari pelangsir itu masyarakat umum yang seharusnya berhak untuk mendapatkan premium tidak dapat, karena banyaknya pelangsir. Dalam sidak kali ini kita mengamankan 6 sepeda motor dan mobil 5," ucap Gustian Riau.

Disampaikan Gustian Riau, mobil pelangsir yang diamankan itu tangkinya dimodifikasi khusus untuk melangsir premium. Dengan penindakan yang dilakukannya itu diharapkan ada efek jera bagi pelaku dan masyarakat yang berhak mendapatkan premium tidak susah lagi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Kapal Malaysia Terbakar di PT Bandar Abadi Batam

Kamis, 25 November 2021 | 14:42 WIB

Oyong Wahyudi Terpilih Jadi Ketua DPC Ikadin Batam

Sabtu, 20 November 2021 | 20:04 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Sisa Tiga Orang Lagi

Kamis, 18 November 2021 | 14:24 WIB

Warga Batam Diminta Memanfaatkan Bank Sampah

Rabu, 17 November 2021 | 19:05 WIB
X