Gubernur Kepri Minta Pembangunan Jalan di Senggarang Cepat Selesai

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:56 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad memimpin rapat persiapan proyek pengembangan jalan menuju klenteng Senggarang kota Tanjungpinang di ruang kerja Gubernur, lantai 4, Dompak, Tanjungpinang, Kamis, 7 Oktober 2021.

Rapat ini dihadiri langsung Asisten I bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis PUPR Kepri didampingi Kepala Bidang Jalan, staf khusus Gubernur Suyono, Kepala BP Tanjungpinang, Lurah Senggaranng dan Pengelola Klenteng Senggarang.

Gubernur mau proyek jalan ini disegerakan pembangunannya dan meminta kepada lurah setempat untuk segera mendata nama-nama masyarakat yang memiliki lahan di lokasi yang akan di bangun jalan tersebut. Tidak hanya mendata, namun untuk segera mengundang para pemilik lahan rapat.

Baca Juga: Gubernur Kepri: Berbahasa dengan Baik Bagian dari Memartabatkan Bangsa

"Sesegera mungkin undang mereka. Kasih pemahaman tujuan pembangunan jalan ini adalah intuk memudahkan akses masyarakat senggarang juga kedepannya," ucap Ansar kepada Lurah Senggarang.

Pemprov Kepri akan mengembangkan jalan sepanjang 1,3 kilometer di Senggarang menuju Klenteng bekerjasama dengan BP Tanjungpinang. Anggaran untuk membangun jalan tersebut sudah tersedia, maka dari itu Gubernur tidak mau program ini ditunda-tunda lagi.

Seharusnya, kata Gubernur, pembebasan lahannya sudah selesai melalui APBDP tahun 2021, sehingga awal tahun 2022 sudah bisa langsung action membangun.

Baca Juga: Mengadu ke DPRD Batam, Warga Keluhkan Adanya Biaya Penyimpanan BPKB di Leasing

"Hari ini kita sudah sama-sama tahu duduk persoalannya. Intinya sudah tidak ada masalah lagi. Pemprov Kepri segera membuat DED nya, pak lurah segera urus proses pembebasan lahannya. Kalau sudah, kita serahkan ke BP Tanjungpinang untuk segera dikerjakan," tegas Gubernur.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Ranperda APBD Kepri Tahun 2022 Disetujui Menjadi Perda

Senin, 29 November 2021 | 16:22 WIB

Gubernur Kukuhkan DPP GERAM Kepri

Senin, 29 November 2021 | 15:29 WIB

PD XXXI KB FKPPI Kepri Gelar Rakerda 18 Desember

Minggu, 7 November 2021 | 13:43 WIB

DPD Perpat Tanjungpinang Gelar Syukuran

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:29 WIB

Pemuda Harus Mampu Menjadi Agen Perubahan Masa Depan

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:18 WIB

Vaksinasi untuk Lansia di Kepri Digesa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:18 WIB

DPRD Kepri Setujui Ranperda PT Pembangunan Kepri

Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:26 WIB
X