APRI Bintan Audiensi dengan Bupati, Usulkan Tiga Program

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 05:54 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Bintan (HK) - Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Bintan melakukan audiensi dengan Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, di Kantor Bupati Bintan Buyu, Selasa, 12 Oktober 2021.

Ketua APRI Cabang Bintan, Fadhil Muslimin, S. Ag, didampingi Mulyadi, S. Ag, Sekretaris; H. Zainal Nahra, S. Ag, Bendahara; serta Jhon Desri, S. Ag, Bidang Hub Antar Lembaga, menyampaikan terima kasih atas kesempatan audiensi tersebut.

Baca Juga: Pentingnya KIP-Kuliah, UMRAH Lakukan Sosialisasi di SMAN 1 Lingga

Dalam kesempatan itu, Fadhil memperkenalkan APRI Bintan sebagai sebuah organisasi profesi penghulu dikukuhkan pada April lalu oleh Pengurus Wilayah APRI Provinsi Kepri.

"Ada 10 KUA Kecamatan di Bintan. Dengan wadah ini kami siap mendukung dan bersinergi bersama demi kemajuan Kabupaten Bintan. Kami mohon arahannya agar program-program APRI nantinya berjalan efektif," ucap Fadhil.

Baca Juga: KUA Lingga Timur Terbitkan AIW Masjid Babul Hidayah Desa Kerandin

Saat pertemuan itu, Mulyadi, Sekretaris APRI Bintan menjelaskan tiga program APRI Bintan yakni, pertama, Bidang pelayanan nikah dan pencatatan data kependudukan. Melalui program ini diharapkan setiap pasangan yang baru menikah langsung tercatat statusnya dan mendapatkan Buku Nikah, KK, dan KTP sekaligus. Biasanya pasangan yang baru menikah tidak langsung melaporkan statusnya di data kependudukan.

Kedua, Melakukan solusi hukum terhadap pasangan suami istri yang tidak memiliki dokumen pernikahannya melalui itsbat (penetapan) nikah kerjasama dengan lembaga pengadilan. Sehingga memiliki legalitas hukum dan tercatat resmi.

Baca Juga: Adi Prihantara Calon Kuat Sekdaprov Kepri

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X