HUT ke-22 Karimun, Gubernur Kepri: Momen untuk Berbenah

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:28 WIB
Istimewa
Istimewa

Karimun (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun serta masyarakatnya karena sejauh ini capaian pembangunanya cukup baik dan membanggakan.

Hal itu, menurut Ansar merupakan modal dasar untuk memotivasi semangat semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri dalam memperjuangakan apa yang ingin dicapai oleh masyarakat Karimun ke tingkat pusat.

Baca Juga: Kepala BP Batam: Pelabuhan Batu Ampar Berdaya Saing Internasional

"Momen ini merupakan ajang untuk evaluasi, mengukur, menilai keberhasilan-keberhasilan yang sudah kita capai dan mempercepat perjalanan program yang sudah kita selesaikan agar kedepan lebih baik lagi," kata Ansar saat menghadiri HUT ke-22 Kabupaten Karimun, Rabu, 13 Oktober di Karimun.

Ansar mengatakan, saat ini Pemerintah dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat yang dinamis. Sehingga dibutuhkan kesungguhan, kerja keras semua pihak agar seluruh kebutuhan dinamis tersebut bisa dipenuhi.

Baca Juga: Catat! ASN Dilarang Cuti 18 hingga 22 Oktober

"Tidak ada cara lain kecuali kerja keras dan kebijakan pengetatan keuangan daerah, agar uang yang ada bisa digunakan dengan skala prioritas," tegasnya.

Gubernur Kepri mengatakan, kini pandemi di Kepri sudah melandai, namun Pemerintah Daerah bersama stakeholder lainnya harus terus mengawal agar tidak terjadi fluktuasi lagi.

Meski kini belum semua kabupaten dan Kota di Kepri berada di level 1, namun Gubernur yakin berdasarkan pengumuman asesmen berikutnya akan ada tambahan kabupaten dan kota di Kepri yang akan turun ke level 1. Dan jika semua daerah sudah berada di level 1, maka mobilitas orang antardaerah akan lebih longgar dan kebijakan pemulihan ekonomi bisa berjalan leluasa lagi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Karimun Berbenah Diri di Tengah Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:44 WIB

Terpopuler

X