Penyelundup 2,8 Kg Sabu Asal Malaysia Ditangkap di Tanjung Buntung Bengkong

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:48 WIB
Dua tersangka penyelundupan 2,8 kilogram sabu asal Malaysia yang ditangkap di Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong Kota Batam saat digiring di Mapolresta Barelang. (damri/haluankepri.com)
Dua tersangka penyelundupan 2,8 kilogram sabu asal Malaysia yang ditangkap di Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong Kota Batam saat digiring di Mapolresta Barelang. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Satresnarkoba Polresta Barelang menangkap penyelundup 2,8 kilogram sabu jaringan sindikat peredaran gelap narkotika asal Malaysia di Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam pada, Jumat, 8 Okteber 2021.

Dalam penyelundupan tersebut berhasil diamankan 2 orang tersangka laki-laki, yakni berinisial HN (48) dan WB, (47).

Baca Juga: Mantan Kades di Lingga Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara mengatakan, pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika di Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

"Mengetahui informasi tersebut, personil Satresnarkoba Polresta Barelang menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan," ucap Lulik saat konferensi pers di pendopo Satresnarkoba Polresta Barelang, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Catat! ASN Dilarang Cuti 18 hingga 22 Oktober

Disampaikan Lulik, tersangka berinisial A yang saat ini DPO, memesan sabu seberat 2 kilogram kepada tersangka WB. Kemudian, tersangka WB memesan sabu kepada tersangka HN.

Setelah itu tersangka HN mendatangkan sabu tersebut dari tersangka V (DPO) berasal Malaysia melalui kurir inisial F (DPO).

Baca Juga: Kepala BP Batam: Pelabuhan Batu Ampar Berdaya Saing Internasional

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

80 Persen Pelajar di Batam Sudah Divaksin

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:18 WIB

Disdukcapil Kota Batam Terbitkan 393 Akta Kematian

Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:07 WIB

Batam Raih Penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Terpopuler

X