Senator asal Kepri Minta Dokter dan Bidan yang Terlibat Kesalahan Fatal di Puskesmas Tanjung Buntung Dipecat

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:21 WIB
Senator DPD RI asal Provinsi Kepri, Richard Pasaribu saat menyambangi rumah duka di kavling Bengkong Wahyu Kota Batam. (damri/haluankepri.com)
Senator DPD RI asal Provinsi Kepri, Richard Pasaribu saat menyambangi rumah duka di kavling Bengkong Wahyu Kota Batam. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Richard Pasaribu menyoroti permasalahan fatal yang terjadi di Puskesmas Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam pada, Kamis, 14 Oktober 2021 lalu.

Richard minta agar Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengusut dokter, bidan, dan petugas yang terlibat dalam permasalahan tersebut yang mengakibatnya meninggalnya seorang pelajar SMP Negeri 7 Batam bernama Merry Destaria br Nainggolan (12).

Baca Juga: Diduga Lalai Dalam Bertugas, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Batam Dicopot

Hal tersebut disampaikan oleh Richard kepada haluankepri.com saat mendatangi rumah duka di Kaveling Bengkong Wahyu, Jalan Mangga, Gang Batu Pasir Nomor 6. Rt 04, RW 07 Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Selain Kepala Puskesmasnya dicopot, sanksi tegas juga harus dilakukan kepada dokter dan bidan yang terlibat dari kejadian fatal tersebut, yakni siapa dokter dan bidan yang harusnya bertugas saat kejadian itu, mereka harus diberikan sanksi karena tidak menjalankan tugasnya," ucap Richard.

Baca Juga: Final Piala Thomas: Indonesia vs China Nanti Malam

Dikatakan Richard, dia ikut berimpati serta prihatin kepada keluarga korban yang baru saja mengalami musibah tersebut, dia mendatangi rumah dan menemui langsung pihak orang tua korban. Dia sangat menyayangkan kejadian serta pelayanan dari pihak Puskesmas Tanjung Buntung.

"Apapun profesi itu harus dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab, namun hal itu tidak diterapkan di Puskesmas Tanjung Buntung, sehingga fatal dan korban meninggal dunia," ujar Richard.

Baca Juga: Final Piala Thomas, Bisakah Indonesia Juara? Ini Ulasannya 

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

130 CPNS di Batam Terima SK Pengangkatan

Selasa, 30 November 2021 | 15:00 WIB

Ides Madri Dilantik Jadi Ketua Kosgoro 1957 Batam

Senin, 29 November 2021 | 14:46 WIB

Amsakar Achmad Dilantik Jadi Ketua KAHMI Batam

Minggu, 28 November 2021 | 21:08 WIB

Kapal Malaysia Terbakar di PT Bandar Abadi Batam

Kamis, 25 November 2021 | 14:42 WIB

Oyong Wahyudi Terpilih Jadi Ketua DPC Ikadin Batam

Sabtu, 20 November 2021 | 20:04 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Sisa Tiga Orang Lagi

Kamis, 18 November 2021 | 14:24 WIB
X