KNPI Batam Dorong Anak Muda Kuasai Digital

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:38 WIB
Ketua KNPI Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh sedang memberikan kata sambutan pada acara pelatihan digital enterpreneur. /KNPI Kota Batam
Ketua KNPI Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh sedang memberikan kata sambutan pada acara pelatihan digital enterpreneur. /KNPI Kota Batam

BATAM (HK) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam dorong anak muda untuk menguasai digital. Dorongan itu dilakukannya dengan cara mengelar pelatihan digital enterpreneur, Minggu 17 Oktober 2021 di aula Engku Hamidah kantor Walikota Batam.

Ketua KNPI Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh mengatakan, pelatihan digital enterpreneur itu adalah untuk membekali anak-anak muda yang ada di Batam menghadapi era digitalisasi.

Yakni bagaimana agar mampu berwirausaha mandiri dengan memanfaatkan teknologi digitalisasai yang berkembang saat ini.

"Dalam pelatihan ini kami mendatangkan narasumber dari Jakarta, yakni seorang praktisi yang memang sudah lama mengeluti dunia digital marketing," kata Teddy.

Disampaikan Teddy, pelatihan yang digelar seharian itu adalah wujud komitmen KNPI Kota Batam sebagai wadah berkumpulnya para pemuda untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda Batam agar siap bersaing untuk dunia usaha atau bisnis.

Selain pelatihan itu, KPNI Kota Batam sebelumnya sudah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya adalah public speaking yang diikuti dengan sangat antusias oleh anak-anak muda Batam, agar mampu dan berani berbicara dihadapan orang banyak atau umum.

"Dalam pelatihan ini diikuti 117 peserta, yakni dari Ormas, mahasiswa, OKP dan UMKM. Pelatihan ini gratis dan tidak ada berbayar, yang mengikuti pelatihan ini melebihi dari target kita, target kita 80 orang, tapi yang mendaftar lebih dari 100 orang" ucap Teddy.

Dijelaskannya, tujuan lainnya dari pelatihan digital enterpreneur itu adalah bagaimana pemuda-pemuda untuk mampu mendapatkan informasi yang baik tentang digitalisasi informasi dan media sosial lainnya.

Selain itu dapat manfaat dan ilmu untuk bisa menawarkan produk, berusaha dan menjual sesuatu atau beriklan dengan memanfaatkan digital. Apalagi ditengah pandemi ini, semuanya terkena dampak.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

130 CPNS di Batam Terima SK Pengangkatan

Selasa, 30 November 2021 | 15:00 WIB

Ides Madri Dilantik Jadi Ketua Kosgoro 1957 Batam

Senin, 29 November 2021 | 14:46 WIB

Amsakar Achmad Dilantik Jadi Ketua KAHMI Batam

Minggu, 28 November 2021 | 21:08 WIB

Kapal Malaysia Terbakar di PT Bandar Abadi Batam

Kamis, 25 November 2021 | 14:42 WIB

Oyong Wahyudi Terpilih Jadi Ketua DPC Ikadin Batam

Sabtu, 20 November 2021 | 20:04 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Sisa Tiga Orang Lagi

Kamis, 18 November 2021 | 14:24 WIB

Warga Batam Diminta Memanfaatkan Bank Sampah

Rabu, 17 November 2021 | 19:05 WIB
X