BP Batam Tandatangani Kerjasama Kearsipan Bersama Arsip Nasional RI

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:41 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk saling menunjang pelaksanaan tugas Arsip Nasional Republik Indonesia dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Selasa, 26 Oktober 2021 bertempat di Marketing Centre BP Batam.

Penandatanganan Kerjasama antara BP Batam dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) ini ditujukan sebagai landasan dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan bidang kearsipan yang ditandatangani oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto.

Baca Juga: Warga Winner Millenium Mansion Minta Winner Group Bertanggung Jawab Permasalahan Jalan

Menurut Imam Gunarto, dirinya senang dan merasa bangga pelaksanaan penandatanganan kerjasama ini dapat dihelat bertepatan dengan Hari Bakti ke 50 BP Batam Tahun 2021, setelah sempat mengalami penundaan di masa pandemi tahun 2019.

Imam menuturkan bahwa dengan kerjasama ini dapat tercipta aplikasi pengelolaan arsip yang dilakukan secara digital. Sehingga BP Batam sebagai instansi pemerintah pusat yang mengelola investasi tidak perlu kesulitan melakukan penataan arsip.

Baca Juga: Mayat Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk di Apartemen Kosong

“Bagaimana arsip-arsip yang lama itu kita selamatkan dan lestarikan, kami minta arsip yang bersejarah diserahkan ke ANRI saja, karena BP Batam tugasnya mengelola investasi bukan mengelola arsip, biar kami saja yang mengelola arsip. Jadi serahkan pada kami, Bapak dan Ibu yang mengelola arsip dari BP Batam tinggal minta saja ke kami saat dibutuhkan.” Katanya.

Selain itu ia menambahkan bahwa di Hari Bakti BP Batam ke 50 tahun ini, BP Batam mendapat predikat pengelolaan arsip “Sangat Memuaskan”. Hal ini membuat dirinya optimis bahwa BP Batam harus menjadi yang terdepan dalam transformasi pengelolaan arsip berbasis teknologi informasi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Takluk 2-3 Atas Australia

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

130 CPNS di Batam Terima SK Pengangkatan

Selasa, 30 November 2021 | 15:00 WIB

Ides Madri Dilantik Jadi Ketua Kosgoro 1957 Batam

Senin, 29 November 2021 | 14:46 WIB

Amsakar Achmad Dilantik Jadi Ketua KAHMI Batam

Minggu, 28 November 2021 | 21:08 WIB

Kapal Malaysia Terbakar di PT Bandar Abadi Batam

Kamis, 25 November 2021 | 14:42 WIB

Oyong Wahyudi Terpilih Jadi Ketua DPC Ikadin Batam

Sabtu, 20 November 2021 | 20:04 WIB

Kasus Covid-19 di Batam Sisa Tiga Orang Lagi

Kamis, 18 November 2021 | 14:24 WIB

Warga Batam Diminta Memanfaatkan Bank Sampah

Rabu, 17 November 2021 | 19:05 WIB
X