Gubernur Kepri Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Disahkan

- Rabu, 3 November 2021 | 12:40 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mendampingi Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat berkunjung ke Masjid Raya Sultan Riau, Penyengat, Selasa, 2 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad menyampaikan sejumlah aspirasi, salah satunya, keinginan masyarakat Kepri agar RUU Daerah Kepulauan segera disahkan.

Baca Juga: Kepri Targetkan Zero Stunting pada 2024

"RUU Daerah Kepulauan sudah diperjuangkan selama 10 tahun. Kami berharap segera menjadi undang-undang. Karena UU ini penting untuk membangkitkan perekonomian daerah kepulauan seperti Kepri," kata Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Kepri, saat ini masih terjadi disparitas yang jauh antara perkotaan dan wilayah kepulauan. Dengan adanya UU Daerah Kepulauan, dirinya yakin kebutuhan dasar masyarakat akan mudah terpenuhi.

Baca Juga: Bayern dan Juventus ke Babak 16 Besar Liga Champions

"Pendekatan pembangunan di wilayah pesisir atau kepulauan beda dengan perkotaan. UU Daerah Kepulauan akan mampu menggerakkan produktivitas pulau-pulau kecil, investasi pesisir, dan kemandirian ekonomi masyarakat pesisir," ujarnya.

Selain RUU Daerah Kepulauan, Gubernur juga berharap ada dukungan-dukungan lain dari DPD agar pembangunan di Kepri semakin maju.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Maluku Tenggara

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Soal Musda, Ini Penjelasan LAM Kota Tanjungpinang

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:24 WIB

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Giat Opsgaktibplin

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:48 WIB

Disdik Tanjungpinang Akan Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:36 WIB

BKKBN Gelar Sarasehan Hasil PK 21 Kepri 2021

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:48 WIB
X