Indeks Kebebasan Pers Kepri Terbaik di Indonesia 2021, Gubernur Kepri Terima Penghargaan Dewan Pers

- Kamis, 4 November 2021 | 17:19 WIB
(istimewa/haluankepri.com)
(istimewa/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Provinsi Keri meraih penghargaan bergengsi sebagai Provinsi Terbaik dalam Indeks Kebebasan Pers (IKP) tahun 2021. Prestasi ini ditandai dengan diserahkannya Laporan Survei Indeks Kebebasan Pers (IKP) dari Ketua Dewan Pers Indonesia M. Nuh kepada Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad di Ballroom Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis, 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Bola Mania! Berikut Jadwal Siaran Langsung Matchday ke-4 Liga Europa, Jumat 5 November 2021

Pada acara yang disejalankan dengan Sosialisasi Hasil Survei IKP 201 tersebut, Gubernur mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Kepri. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri selalu menggandeng insan pers sebagai mitra dalam menyebarkan informasi terkait pembangunan dan kinerja Pemprov Kepri.

"Kami terus menyertakan kawan-kawan pers untuk berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan keterbukaan dalam pemerintahan. Karena secara konseptual kebebasan pers merupakan bagian dari pemerintahan yang bersih," ucap Gubernur.

Baca Juga: Gubernur Kepri Ingatkan Kebutuhan Sembako Jelang Nataru

Gubernur melanjutkan bila kinerja yang dilakukan oleh Pemprov Kepri tidak ada artinya tanpa pemberitaan untuk masyarakat dari insan pers. Pers mempunyai fungsi yang sangat penting untuk melakukan check and balance terhadap penyelenggaraan Pemerintah, sehingga kebebasan pers merupakan wujud dari pemerintahan yang bijaksana dan akuntabel.

"Untuk itu kami selalu terbuka atas koreksi dan kritikan yang tentu kritikan yang disampaikan harus sesuai dengan kaidah-kaidah dan kode etik pers," tutur Gubernur.

Baca Juga: Pemprov Kepri Usul Pembukaan Wisata Bintan dan Nongsa Ditunda Awal 2022

Prestasi sebagai Provinsi Terbaik dalam Indeks Kebebasan Pers ini membuat Pemprov Kepri lebih terpacu lagi bekerjasama dengan pers sebagai mitra dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan demi Provinsi Kepri yang lebih baik lagi di masa depan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Soal Musda, Ini Penjelasan LAM Kota Tanjungpinang

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:24 WIB

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Giat Opsgaktibplin

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:48 WIB

Disdik Tanjungpinang Akan Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:36 WIB

BKKBN Gelar Sarasehan Hasil PK 21 Kepri 2021

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:48 WIB
X