Penahanan Bupati Bintan, Apri Sujadi Diperpanjang KPK Selama 30 Hari

- Rabu, 10 November 2021 | 13:06 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Penahanan Bupati Bintan Apri Sujadi (AS) diperpanjang selama 30 hari ke depan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diketahui, Apri ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 s/d 2018.

Baca Juga: Biji Alpukat Jangan Dibuang! Ustadz dr Zaidul Akbar: Khasiatnya Luar Biasa

Selain, Apri, tim penyidik juga memperpanjang penahanan tersangka lainnya, yakni Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan, Mohd. Saleh H. Umar (MSU).

Baca Juga: Sedih! Putra Vanessa Angel Kerap Memanggil Mama dan Papanya

"Tim Penyidik memperpanjang masa penahanan tersangka AS dkk untuk masing-masing selama 30 hari ke depan berdasarkan penetapan kedua dari Ketua PN Tipikor Tanjung Pinang terhitung mulai 10 November 2021 s/d 9 Desember 2021,"ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (10/11/2021).

Ali mengungkapkan, Apri bakal ditahan ditahan di Gedung Merah Putih. Sedangkan Umar bakal ditahan di tahan di Gedung KPK Kavling C1.

Baca Juga: Haru! Foto Masa Kecil Vanessa Angel Diunggah Sang Ayah

"Pemberkasan perkara para Tersangka, hingga saat ini masih berjalan dengan mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi yang terkait dengan perkara," ungkap Ali.
Sebelumnya, KPK telah menetapkan Bupati Bintan Apri Sujadi (AS) dan Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan, Mohd. Saleh H. Umar (MSU) sebagai tersangka.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka korupsi terkait Pengaturan Barang Kena Cukai Dalam Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X