Hari Pahlawan Nasional ke-76, Gubernur Kepri Ziarah ke TMP Pusara Bhakti Batu 5

- Rabu, 10 November 2021 | 17:00 WIB
Gubernur Kepri saat tabur bunga. (haluankepri.com)
Gubernur Kepri saat tabur bunga. (haluankepri.com)


Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengikuti Upacara Ziarah Nasional sempena Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjungpinang, Rabu, 10 November 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali. Sementara Komandan Upacara yaitu yaitu Mayor Kav. Hariyoko dan Perwira Upacara Kapten Caj (K) Rina Herlina.

Baca Juga: Apa Amalan yang Paling Dicintai Allah SWT?

Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Pusara Bhakti, dan dilanjutkan dengan renungan kehormatan kepada para pahlawan. Usai upacara, Gubernur bersama dengan Forkompinda Kepri menyusuri makam-makam pahlawan dan menabur bunga sembari membacakan doa.

Baca Juga: Penahanan Bupati Bintan, Apri Sujadi Diperpanjang KPK Selama 30 Hari

Beberapa makam yang ditaburi bunga oleh Gubernur adalah makam mantan Gubernur Kepri Alm. H.M Sani dan makam mantan Walikota Tanjungpinang Alm. H. Syahrul.

Gubernur pada kesempatan tersebut mengatakan jika memperingati hari pahlawan di masa kini harus dimaknai dengan perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan di Kepri. Sebab kemiskinan dan kebodohan menjadi musuh utama dari cita-cita kesejahteraan dan kemajuan Kepri.

Baca Juga: Hak Asuh Anak Vanessa Angel Jatuh ke Keluarga Bibi Ardiansyah

"Siklus lingkaran kemiskinan itu kan diawali dengan rendahnya kemampuan ekonomi, pendidikan jadi rendah, produktivitas rendah, maka untuk meningkatkan produktivitas kita mesti memperbaiki ekonomi Kepri," ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan, infrastruktur dan perencanaan pemulihan ekonomi harus segera dijalankan seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 di Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Soal Musda, Ini Penjelasan LAM Kota Tanjungpinang

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:24 WIB

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Giat Opsgaktibplin

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:48 WIB

Disdik Tanjungpinang Akan Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:36 WIB

BKKBN Gelar Sarasehan Hasil PK 21 Kepri 2021

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:48 WIB
X