Rapat Bersama Banleg DPR RI, Gubernur Bahas RUU PT dan PTA di Kepri

- Jumat, 12 November 2021 | 14:44 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Tanjunpinang (HK) - Gubernur Kepri bersama Ketua Tim Badan Legislasi DPR RI, Firman Soebagyo menggelar Rapat Pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Pembentukan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama di Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis, 11 November 2021.

Rapat ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Badan Legislasi DPR RI di Kepri.

Baca Juga: Trans Studio Garden Tanjungpinang Resmi Dibuka oleh Gubernur Kepri

Gubernur secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Banleg DPR RI ke Kepri. Dirinya berpendapat kunjungan Banleg DPR RI ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Provinsi Kepri untuk menyampaikan beberapa kepentingan daerah Kepri kepada pemerintah pusat.

Beberapa kepentingan mendesak masyarakat Kepri adalah kehadiran Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama di Kepri. Sebagaimana diketahui, selama ini masyarakat Kepri masih harus ke Pekanbaru untuk mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Riau.

Baca Juga: Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan Hadiri Festival Budaya Melayu

"Dengan berbagai kompleksitas masalah peradilan yang ada di Kepulauan Riau, sudah sangat sewajarnya bagi Kepri memiliki Pengadilan Tinggi sendiri," ujar Ansar.

Gubernur Kepri melanjutkan dengan akan berdirinya Pengadilan Tinggi di Kepri maka hal tersebut sangat membantu masyarakat Kepri untuk mencari keadilan. Jaminan atas keadilan merupakan amanat dari Konstitusi sesuai UUD 1945 pasal 27 ayat (1) yaitu "Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya".

Baca Juga: Operasi Kanker Prostat SBY Berjalan Lancar

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Soal Musda, Ini Penjelasan LAM Kota Tanjungpinang

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:24 WIB

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Giat Opsgaktibplin

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:48 WIB

Disdik Tanjungpinang Akan Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:36 WIB

BKKBN Gelar Sarasehan Hasil PK 21 Kepri 2021

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:48 WIB
X