Dinas PUPR Karimun Bangun JPO Depan Kantor Imigrasi

- Rabu, 17 November 2021 | 13:59 WIB
Dinas PUPR Karimun bangun JPO depan kantor Imigrasi. (Ilham Sijori)
Dinas PUPR Karimun bangun JPO depan kantor Imigrasi. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan padat penduduk Kolong, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Proyek jembatan penyeberangan yang dibangun di depan Kantor Imigrasi dan Toko Buku Salemba itu mulai dibangun sejak Selasa, 16 November hingga akhir Desember 2021 nanti.

Kadis PUPR Karimun, Muhammad Zulfan mengatakan, JPO itu nanti bakal memiliki tinggi 5,2 meter dengan lebar 22 meter. Proyek itu dikerjakan CV Jeris Putra Riau.

"Pembangunan JPO ini bersumber dari APBD Karimun tahun anggaran 2021 sebesar 2,2 miliar rupiah," ujar Zulfan, Rabu, 17 November 2021.

Zulfan menyebut, JPO tersebut berbahan dasar baja yang didatangkan dari Batam.

Dikatakan, pihak kontraktor hanya tinggal merakit bahan dari yang sudah dalam bentuk jadi.

"Proyek ini akan berakhir pada Desember 2021 ini. Saya yakin bisa selesai tepat waktu, karena hanya tinggal merakit saja," ungkapnya.

Menurut dia, JPO ini memang tidak seratus persen rampung pada tahun ini. Masih ada beberapa kelanjutan pekerjaan yang mungkin akan dilaksanakan pada tahun depan.

Hanya saja, jembatan penyeberangan itu sudah bisa digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat Karimun, khususnya warga Kolong yang memang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X