Rambu Penanda Laut di Pelabuhan Parit Rampak Karimun Hilang

- Kamis, 18 November 2021 | 19:25 WIB
Tongkang yang berada di lokasi hilangnya rambu penanda laut di Pelabuhan Parit Rampak Karimun (Istimewa)
Tongkang yang berada di lokasi hilangnya rambu penanda laut di Pelabuhan Parit Rampak Karimun (Istimewa)

 

KARIMUN (HK)-Rambu penanda laut milik Badan Usaha Kepelabuhanan Karimun yang biasa terpasang di perairan Parit Rampak, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Karimun hilang.

Informasinya, rambu penanda tersebut ditabrak oleh kapal atau tongkang yang melewati perairan itu pada Sabtu, 13 November 2021. Hilangnya, rambu penanda itu diketahui pada pagi hari atau sekitar subuh.

Hanya saja, hingga kini belum diketahui pihak yang bertanggungjawab hilangnya rambu penanda tersebut. Rambu itu sekarang diduga sudah tenggelam di dasar laut.

Kepala Seksi Penjagaan, Patroli dan Penyidikan KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Kastono di ruang kerjanya, Kamis, 18 November 2021 mengatakan, awalnya ada laporan dari 3 orang yang menyebutkan ada keberadaan tongkang di lokasi hilangnya rambu penanda laut tersebut.

Ketiga orang yang melapor ke KSOP Karimun itu adalah dari petugas Dinas Perhubungan Karimun, BUP dan buruh TKBM yang biasa mangkal di pelabuhan Parit Rampak.

"Setelah kami cek kembali, ketiganya tidak mau bertanggungjawab soal hilangnya rambu penanda itu. Mereka menyebut hanya sekedar memberikan informasi kalau melihat tongkang di lokasi itu," ujar Kastono.

Bahkan, kata Kastono, pihaknya sudah pernah memanggil ketiga orang tersebut untuk memberikan keterangan di KSOP Karimun, namun hingga saat ini ketiganya tidak pernah datang.

Menurut dia, saat itu di lokasi kejadian hilangnya rambu tersebut ada kapal Tugboat (TB) Karyodhi 3.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X