Nelayan Karimun Terima Bantuan Kapal dan Alat Tangkap dari Dinas Perikanan

- Selasa, 23 November 2021 | 21:20 WIB
Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis menyerahkan bantuan kapal dan alat tangkap kepada kelompok nelayan.  (Ilham Sijori)
Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis menyerahkan bantuan kapal dan alat tangkap kepada kelompok nelayan. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Dinas Perikanan Kabupaten Karimun menyerahkan bantuan kapal ikan dan juga alat tangkap perikanan kepada kelompok nelayan di Karimun, Selasa, 23 November 2021.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang didampingi Kepala Dinas Perikanan, Ahmadi di kawasan pesisir pantai Coastal Area, Kampung Baru, Kecamatan Tebing.

Jenis bantuan yang diserahkan kepada nelayan tersebut rinciannya, 1 unit kapal 4 GT, 4 unit kapal 3 GT dan 1 unit kapal pengangkut hasil budidaya perikanan.

Selain itu, pemerintah juga menyerahkan bantuan lain berupa boks fiber, life jacket (baju pelampung), senter dan juga kompas kepada nelayan sebagai alat bantu penangkapan ikan.

"Bantuan kapal dan alat tangkap perikanan ini berasal dari APBD Karimun tahun anggaran 2021," ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai penyerahan bantuan.

Aunur Rafiq meminta kepada nelayan agar menjaga dan merawat bantuan yang diberikan pemerintah daerah tersebut, sehingga bisa bermanfaat dalam menangkap ikan.

"Jaga dan rawatlah baik-baik bantuan kapal dan juga alat tangkap ini, agar bisa bermanfaat bagi bapak-bapak semua dalam menopang dan meningkatkan perekonomian keluarga," tuturnya.

Kadir, Ketua Kelompok Nelayan Agogo, Kecamatan Moro mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karimun karena telah memberikan bantuan kapal dan juga alat tangkap kepada kelompoknya.

"Saya sudah lama menunggu bantuan dari pemerintah ini, alhamdulillah sekarang sudah bisa kami terima," ujar Kadir.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Inilah Capaian Kinerja Kejari Karimun Selama 2021

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:49 WIB

179 Siswa SDN 003 Karimun Ikuti Vaksinasi Lanal TBK

Selasa, 4 Januari 2022 | 21:21 WIB

Larangan Ekspor Batubara tak Pengaruhi PLTU Karimun

Senin, 3 Januari 2022 | 09:44 WIB
X