Pemuda Diharapkan Berperan Membangkitkan Ekonomi Bangsa

- Rabu, 24 November 2021 | 08:37 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Kamis, (28/10/2021)

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.KP, M. Si bertindak sebagai pembina upacara tersebut.

Baca Juga: Liga Champions: Enam Tim Sudah Segel Tiket ke 16 Besar

Endang dalam kesempatan itu menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa. Namun, bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucap Endang.

Baca Juga: Chelsea Masih Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup pembuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global dan menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Baca Juga: Pasar Bawah Bukittinggi Kembali Terbakar

“Momentum Sumpah Pemuda ini, kita harus mampu merekat persatuan bangsa, untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” tambah Endang.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Soal Musda, Ini Penjelasan LAM Kota Tanjungpinang

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:24 WIB

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Giat Opsgaktibplin

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:48 WIB

Disdik Tanjungpinang Akan Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:36 WIB

BKKBN Gelar Sarasehan Hasil PK 21 Kepri 2021

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:48 WIB
X