Apindo Karimun Dukung Wacana Pemerintah Buka Pintu Bagi Wisman

- Rabu, 24 November 2021 | 10:15 WIB
Ketua Apindo Karimun  Alex Ng alias Dwi Untung. (Ilham Sijori)
Ketua Apindo Karimun Alex Ng alias Dwi Untung. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun mengapresiasi wacana pemerintah yang akan kembali membuka pintu bagi wisatawan mancanegara (wisman) untuk bisa masuk ke Karimun.

"Kami sangat mendukung langkah pemerintah yang akan kembali membuka pintu bagi wisatawan asing ke Karimun," ujar Ketua Apindo Karimun, Alex Ng atau yang akrab disapa Cun Heng, Rabu, 24 November 2021.

Kata Cun Heng, dengan dibukanya kembali wisatawan mancanegara ke Karimun, maka akan berdampak positif terhadap perekonomian daerah tersebut.

"Semua sektor perekonomian tentu akan hidup kembali, mulai dari pelabuhan, perhotelan, restoran dan rumah makan hingga transportasi dan lokasi wisata," tuturnya.

Meski wacana pemerintah akan membuka kembali pintu masuk bagi wisatawan asing, namun tetap perlu diingat juga agar wisatawan yang masuk harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai petunjuk dari pemerintah.

Sebelumnya, Pemkab Karimun akan kembali membuka diri bagi wisatawan asing yang ingin berwisata ke daerah itu.

Kebijakan itu diambil, setelah negara Singapura membuka pintu bagi wisatawan asing termasuk Indonesia tanpa harus dikarantina.

“Singapura akan membuka kunjungan wisatawan khususnya Indonesia pada tanggal 29 November yang akan datang,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq di Mapolres, Senin, 22 November 2021.

Kata Rafiq, dengan adanya kebijakan negara Singapura tersebut, maka Karimun tentu saja juga akan menerima kedatangan warga negara asing ke negeri berjuluk Bumi Berazam tersebut.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Inilah Capaian Kinerja Kejari Karimun Selama 2021

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:49 WIB

179 Siswa SDN 003 Karimun Ikuti Vaksinasi Lanal TBK

Selasa, 4 Januari 2022 | 21:21 WIB

Larangan Ekspor Batubara tak Pengaruhi PLTU Karimun

Senin, 3 Januari 2022 | 09:44 WIB
X