SKK Migas Sumbagut Berikan Penghargaan pada Gubernur Kepri

- Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Batam (HK) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan penghargaan pada Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar dinilai berperan aktif dalam mendukung kelancaran operasioanal hulu migas di Kepri. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto.

Baca Juga: Wow! Sebotolnya Air Putih Dijual Rp846 Juta! Langsung Viral!

Apresiasi dan penghargaan itu diberikan dalam Northen Sumatra Forum 2021 di Hotel Best Western Premier Panbil, Batam, Kamis (25/11/2021).

Ansar berharap kedepan semakin terbuka peluang besar bagi daerah untuk berpartisipasi dalam kegiatan SKK Migas. SKK Migas juga diharapkan semakin memiliki komitmen kuat dalam mengeksploitasi sumur-sumur minyak di Kepri sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi Kepri.

Baca Juga: Nagita Lahirkan Anak Laki-laki, Wajahnya Mirip Rafathar

Gubernur Ansar mengatakan, Natuna adalah salah satu wilayah dengan cadangan minyak dan gas alam cair yang terbesar untuk Indonesia Deep Water Developement.

Cadangan gas alam cair Natuna mencapai 48,7 triliun kaki kubik (MBBTU). Lebih besar dari cadangan gas alam cair di Selat Makasar dengan jumlah cadangan deposit gasnya 2,6 triliun kaki kubik(MBBTU) dan Blok Marcela di Ambon dengan cadangan gasnya 16,7 triliun kaki kubik (MBBTU).

Dengan potensi tersebut, Natuna bisa memberikan dukungan devisa selama 50 tahun kedepan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB
X